|

Anggota Korpri, Tetap Melayani Saat Pandemi

Sejumlah ASN Pemko Binjai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korpri di Lapangan Balai Kota Binjai, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Senin (30/11/2020). Foto Ist

Binjai- Wali Kota Binjai, HM Idaham SH MSi, mengapresiasi semangat para anggota Korpri yang tetap melaksanakan tugas pengabdian dari negara dalam melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19. Hal itu dikemukakannya saat menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-49 Korpri di Lapangan Balai Kota Binjai, kawasan Jalan Sudirman Binjai, Senin (30/11/2020).

"Atas nama rakyat, pemerintah dan negara, saya sangat mengapresiasi dan menghargai semangat anggota Korpri yang tetap menjalankan  tugas pengabdian dari negara dengan melayani masyarakat, membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi," pujinya. 

Ia mengemukakan, kondisi pandemi COVID-19 telah memberikan momentum untuk mengubah dari 'channel normal' ke 'channel extra normal'. Selain itu, kata Idaham, dari prosedur panjang dan berbelit-belit menjadi "smart shortcut" yang cerdas dan sigap.

Menurutnya, tidak hanya pelayanan yang cepat dan efektif, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga harus melaksanakan tugas kebangsaan. Ditambahkannya, keberadaan ASN di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok perbatasan negara dan desa merupakan simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, setia menjaga sekaligus tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika, serta menjaga nilai-nilai toleransi dan kerukunan. Diharapkan, ASN mampu mewujudkan Indonesia yang maju di masa mendatang. 

"Keberadaan ASN untuk mewujudkan Indonesia maju seperti yang dicita-citakan. Aktif dalam pendidikan masyarakat, memberikan teladan dalam kehidupan bermasyarakat serta menjadi motor pembangunan dan perubahan, terutama untuk masyarakat di daerah-daerah pinggiran dan terpencil," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Idaham mengajak seluruh anggota KORPRI untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar sejarah yang sedang dilakukan, sehingga mampu memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa dalam mewujudkan Indonesia maju. Ian


Komentar

Berita Terkini