|

SMA Generus Bangsa, bukan Sekolah Biasa

Kepala SMA Generus Bangsa, H Mahlil Gultom, saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, kawasan Jalan Diski Glugur Kuta Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, beberapa waktu lalu. Foto Fey

Deliserdang- Melahirkan insan berintelektual, religius dan profesional (Tri Sukses) menjadi alasan utama pihak Yayasan Al Fath Medan Barat, mendirikan sekolah dengan nama Generasi Penerus (Generus) Bangsa, berikut Pondok Pesantren Sawit Rejo, sekira tahun 2011 silam. Memanfaatkan areal seluas 2,5 hektar lebih di kawasan Jalan Diski Glugur Kuta Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang, jenjang SMP dan SMA disiapkan untuk mewujudkan hal itu. 

"Ada tiga target pembinaan Generus Bangsa, yakni Alim dan Yakin, Akhlakul Karimah serta Mandiri," ungkap Kepala SMA Generus Bangsa, H Mahlil Gultom, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Ia mengemukakan, membentuk pelajar berakhlakul karimah, berbudi luhur, Islami, Tertib dan Disiplin, menjadi misi institusi pendidikan Generus Bangsa. Hal itu dicapai dengan mengasah intelektualitas pelajar melalui peningkatan prestasi akademik, serta membangun kemandirian melalui pembekalan life skill, ketrampilan berikut penguasaan bahasa asing, selain Indonesia.

Gultom menambahkan, pembinaan dilakukan dengan tidak kategori, masing-masing usia dini dengan kisaran umur 5-12 tahun, pra-remaja (SMP) dan remaja (SMA hingga berstatus belum menikah). Di institusi pendidikan Generus Bangsa, lanjutnya, setiap pelajar tidak hanya mendapatkan ilmu pengetahuan umum, tapi juga nilai-nilai keislaman. 

"Kita memadukan pengetahuan umum dengan pendidikan agama, agar lulusan Generus Bangsa tidak sekadar memiliki pengetahuan umum dan mampu bersikap profesional, melainkan juga memahami ilmu keislaman sebagai sandaran dalam setiap tindakannya," paparnya.

Para pelajar SMA Generus Bangsa, beberapa waktu lalu. Foto Ist

Tidak hanya itu, kata Gultom, para pelajar juga dibekali dengan pola pikir, prilaku, sopan santun dan moralitas tinggi dalam upaya mewujudkan Tri Sukses Generus Bangsa. Diharapkan, melalui pembinaan tersebut, muncul pemimpin bangsa yang amanah dan mampu menyejahterakan rakyatnya.       

"Sekolah Generus Bangsa hadir untuk mewujudkan visi, melahirkan generasi penerus yang memiliki intelektual, religius dan profesional," tandasnya. Fey 

 

Komentar

Berita Terkini