|

OPD Medan harus Aktif Cegah Covid-19

Pjs Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto memimpin Rapat Evaluasi Tentang Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No 27 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Masa Pandemi Covid 19 di Kota Medan, di Ruang Rapat Taman Cadika Jalan Karya Wisata Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor, Jumat (16/10/2020).

Medan- Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Ir Arief Sudarto Trinugroho MT, menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan berperan-aktif dalam mencegah penyebaran Covid 19. 

Demikian dikemukakannya saat memimpin Rapat Evaluasi Tentang Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No 27 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Masa Pandemi Covid 19 di Kota Medan, di Ruang Rapat Taman Cadika Jalan Karya Wisata Kelurahan Pangkalan Masyhur Kecamatan Medan Johor, Jumat (16/10/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut, kata Arief, terjadi penurunan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Medan dalam kurun waktu 14 hari terakhir. Begitu pula dengan positif rate yang mengalami penurunan bersamaan dengan peningkatan recovery rate.

"Kondisi ini tentunya harus terus dipertahankan agar Covid 19 di Kota Medan segera berakhir. Mudah-mudahan ini terus bisa kita pertahankan, sehingga konfirmasi positif terus menurun," ungkap Arief yang saat itu didampingi Sekdako, Ir Wiriya Alrahman MM dan Asisten Administrasi Umum Setdako, Renward Parapat. 

Ia menyatakan, jumlah positif Covid-19 di Kota Medan yang tertinggi berada di tiga Kecamatan, yakni Medan Helvetia, Medan Johor dan Medan Timur. Atas dasar itu, pihaknya meminta fokus penanganan dilakukan di tiga kecamatan dimaksud, namun tanpa mengecualikan kecamatan lainya.

"Saya minta agar update data Covid 19 terus diperbaharui setiap harinya serta dilakukan evaluasi dan membuat laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan. Database dan evaluasi ini menjadi dasar bagi kita dalam mengambil kebijakan dan langkah strategis dalam penanganan Covid 19 di Kota Medan," tegasnya. Isvan





Komentar

Berita Terkini