|

Lisa-Sapta Janji Tingkatkan Anggaran Kesehatan

Paslon Lisa/Sapta Bangun dalam suatu kesempatan bersama warga Binjai, beberapa waktu lalu. Foto Ist


Binjai– Pasangan calon (paslon) Lisa Adriani/Sapta Bangun berjanji untuk meningkatkan anggaran kesehatan untuk warga miskin yang saat ini hanya berkisar Rp4 miliar. 

"Bila nanti terpilih, paslon Lisa/Sapta akan memperjuangkan anggaran kesehatan bisa ditambah lagi," ungkap juru bicara Tim Pemennagan Lisa/Sapta, Asrul Anwar kepada wartawan di Binjai, Selasa (13/10/2020) siang.

Bahkan, ia mengklaim, program utama paslon Lisa/Sapta setelah terpilih memimpin Kota Binjai adalah meningkatkan anggaran kesehatan untuk warga miskin agar bisa berobat secara gratis di RSUD dr Djoelham Binjai.

"Selama ini anggaran kesehatan untuk berobat gratis senilai Rp4 miliar sudah bagus. Tapi akan ditingkatkan lagi agar bisa menjadi jaminan layanan kesehatan bagi warga miskin yang tidak memiliki BPJS atau Kartu Indonesia Sehat untuk berobat di RSU dr Djoelham Binjai," tegas pria yang karib disapa Acun ini.

Selain itu, nantinya urusan administrasi saat hendak berobat di RSUD dr Djoelham juga akan semakin mudah. 

"Warga miskin cukup menunjukkan KTP sebagai warga miskin di Kota Binjai dan pihak rumah sakit bisa langsung memberikan layanan medis," tandasnya. Ian   


Komentar

Berita Terkini