|

'Aksi Nyata Bela Negara' di Makodim Langkat

Para peserta 'Aksi Nyata Bela Negara' di Makodim Langkat, Kamis (15/10/2020). Foto Ian

Binjai- Pihak Kodim 0203/Langkat mengadakan kegiatan pembinaan dengan keluarga besar TNI di wilayah Kodim 0203/Langkat Triwulan IV Tahun 2020 di Aula Makodim 0203|Langkat, kawasan Jalan Sudirman Kecamatan Binjai Kota, Kamis (15/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB. 

Mengusung tema 'Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian', kegiatan dihadiri delapan orang perwakilan FKPPI PC 0203/KB, perwakilan FKPPI PC 0215/Langkat, Hipakad Binjai-Langkat dan Pemuda Panca Marga (PPM) Binjai yang merupakan KBT. Dalam sambutannya, Dandim 0203/Langkat, Letkol (Inf) Bachtiar Susanto SIP, diwakili Danramil 15/Pangkalansusu, Kapten (Inf) Bustami, mengapresiasi kegiatan silaturahim yang mampu memperkuat komitmen persatuan dan visi kebangsaan di wilayah ini.   

"Wujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian Putra Putri Purnawirawan Indonesia. TNI ikut bertanggungjawab dalam pembinaan keluarga besar TNI, yakni PPM, FKPPI dan HIPAKAD, sehingga berkomitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara," tegasnya.

Pihaknya mengingatkan seluruh anggota KBT yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan kuat dan tidak mudah menyerah, serta pantang mundur dan terombang-ambing oleh budaya asing.

"Itu yang perlu ditanamkan dalam diri pribadi masing-masing semua anggota Keluarga Besar TNI dalam upaya menjaga eksstensi organisasi PPM, FKPPI dan HIPAKAD," sebutnya.

Ia mengemukakan, anggota PPM, FKPPI dan HIPAKAD memang bukan TNI, tetapi jiwa dan semangat TNI tetap tertanam kuat dalam sikap seorang anggota TNI.

"Sesuai surat Aster Panglima TNI Nomer B/424/X/2020 tanggal 9 Oktober 2020 perihal pemberitahuan tidak berpolitik praktis dengan menggunakan atribut dan membawa nama organisasi KBT, diingatkan agar anggota PPM, FKPPI dan HIPAKAD tidak berpolitik praktis," ujarnya.

Tampak hadir, Pasi Pers Kodim 0203/Langkat, Kapt Arh E Sihombing, Plh Pasiter, Kapt Inf Hendro, Danramil 07/Stb, Kapten (Inf) B Barus, Danramil 09/Hinai, Kapten Arh Utoyo, Pasi Log Lettu Inf Sudargo dan Bati Komsos, Serma Khairul Hasibuan. Ian


Komentar

Berita Terkini