|

13 Anggota DPRD Sumut Dikabarkan Positif Covid-19

Lobi Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut di kawasan Jalan Imam Bonjol Medan. Foto Ist

Medan- Hingga kini, sebanyak 13 anggota DPRD Sumut dikabarkan terpapar Covid-19. Sebelumnya, berdasarkan hasil tes swab itu yang dilakukan di gedung dewan, Selasa (29/09/2020), diperkirakan 10 anggota dewan dan ASN serta honorer yang positif Covid-19.

Rumor yang beredar menyebutkan, ke-13 anggota DPRD Sumut itu diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab mandiri. Hal itu diketahui, karena saat tes serupa digelar di gedung dewan beberapa waktu lalu, hanya 10 anggota DPRD yang mengikutinya. 

Mengenai hasil tes swab tersebut, Ketua DPRD Sumut, Drs Baskami Ginting saat dikonfirmasi, Rabu (7/10/2020) lalu mengakui, ada beberapa anggota DPRD Sumut yang terpapar Covid-19 dari hasil swab yang dilakukan.

"Anggota dewan semuanya sudah melakukan tes swab secara mandiri, baik mendatangi rumah sakit maupun kantor Dinas Kesehatan Provinsi. Hasilnya, ada empat anggota dewan yang positip terpapar covid-19 dan sudah melakukan isolasi mandiri dan sebagian diantaranya isolasi di rumah sakit," paparnya kala itu.

Pihaknya juga telah meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) agar tetap memantau kondisi mereka, Jika terjadi gejala yang mengkhawatirkan, agar segera dilakukan isolasi di rumah sakit.

Sejumlah anggota dewan yang mendengar rumor tersebut dikabarkan sempat mengusulkan penerapan lock down sementara dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Namun, sebagian pihak justru beranggapan langkah tersebut belum diperlukan. Sementara, Sekwan, Afifi Lubis saat hendak dikonfirmasi melalui saluran selularnya di nomor 081361531xxx, Senin (12/10/2020) tidak menjawab panggilan, meski terdengar nada sambung. Isvan

Komentar

Berita Terkini