|

IAY Gelar 'Jumat Berkah' di Masjid Ar-Rojaa'

Para aktivis IAY membagikan nasi kotak dan minuman kepada para jamaah usai sholat Jumat di Masjid Ar-Rojaa' Komplek Sekolah Yaspendhar 3, kawasan Jalan Karya Wisata, Kabupaten Deliserdang, Jumat (11/09/2020). Foto Rizal  
Medan- Ikatan Abiturient Yayasan Pendidikan Harapan (IAY) menggelar 'Jumat Berkah' di Masjid Ar-Rojaa', Komplek Sekolah Yaspendhar 3, Jalan Karya Wisata No 31, Kabupaten Deliserdang, Jumat (11/09/2020).

Menurut salah seorang aktivis IAY, Ira Aldenia Sari Batubara, kegiatan rutin setiap dua pekan sekali ini merupakan program kerja Bidang Sosial dan Kerohanian IAY. Dijelaskannya, dalam program 'Jumat Berkah' disediakan 260 nasi kotak, minuman dan roti untuk para jamaah yang telah menunaikan sholat Jumat di Masjid Ar-Rojaa'.

"Kegiatan sosial ini merupakan sumbangsih dari para abiturient Yaspendhar lintas generasi untuk berbagi di hari Jumat," papar alumnus Yaspendhar tahun 1994 itu di sela kesibukannya membagikan makanan dan minuman kepada para jamaah.    

Ia mengemukakan, para abiturient yang hendak berperan-aktif dalam kegiatan ini bisa langsung mengantarkan makanan dan minumannya ke Masjid Ar-Rojaa', sebelum sholat Jumat dimulai. Bila tidak sempat, pihaknya bersedia membantu menyalurkannya dengan nominal Rp20 ribu untuk setiap kotak makanan.

"Ayo kita berbagi melalui program 'Jumat Berkah' untuk para jamaah yang menunaikan sholat Jumat," imbaunya.

Antrian para jamaah di halaman Masjid Ar-Rojaa' Komplek Sekolah Yaspendhar 3, kawasan Jalan Karya Wisata, Kabupaten Deliserdang, Jumat (11/09/2020). Foto Rizal 
Sementara, Pengurus Masjid Ar-Rojaa', Fauzi Nasution, menyambut positif kegiatan tersebut. Dikemukakannya, kegiatan 'Jumat Berkah' di Masjid Ar-Rojaa' digagas oleh alumnus tahun 1975, Yusuf Husni. Semula, kata alumnus tahun 1981 ini, jumlahnya berkisar puluhan kotak makanan. Seiring perkembangan Masjid Ar-Rojaa' yang dibangun sejak Agustus 2017 dan rampung sekira tahun 2018, para donatur bertambah, sehingga jumlah makanan serta minuman semakin banyak dan beragam.

"Alhamdulillah, program 'Jumat Berkah' dari Ikatan Abiturient Yaspendhar semakin menyemarakkan Masjid ini," paparnya.

Berdasarkan pengamatan, antrian panjang namun tertib terlihat di halaman Masjid usai sholat Jumat. Secara cekatan, beberapa aktivis IAY membagikan nasi kotak dan minuman kepada para jamaah. Fey
Komentar

Berita Terkini