|

'Duo Nasution' Bertemu di Santika, Bobby Cium Tangan Akhyar

Momen Bobby Afif Nasution saat mencium tangan pesaingnya, Akhyar Nasution di lobi Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (08/09/2020). Foto Ist 
Medan- Ada pemandangan menarik saat dilakukan tes psikologi terhadap dua calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025, Bobby Afif Nasution/Aulia Rachman dan Akhyar Nasution/Salma Al Farisi di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (08/09/2020). Bobby tidak sungkan mencium tangan pesaingnya saat bertemu di lobi hotel tersebut.

Berdasarkan pengamatan, pasangan Akhyar/Salman terlebih dahulu tiba di lokasi kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) itu. Saat Bobby hadir dan melihat kompetitornya telah berada di lobi, menantu Presiden Jokowi itu langsung menghampiri dan segera mencium tangan Akhyar. 

Menurut Ketua Majleis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan, Prof Hatta, sikap yang diperlihatkan Bobby telah sesuai dengan ajaran Islam, yakni menghormati orang yang lebih tua. 

"Ini merupakan bentuk ajaran Islam sebagai perwujudan menghormati orang yang usianya lebih tua," ujarnya melalui telepon seluler.

Ia menilai, momen mencium tangan yang diperlihatkan Bobby sangat baik dalam mempererat hubungan silaturrahim antara sesama muslim. Apalagi, menjelang pelaksanaan pilkada secara serentak pada 9 Desember mendatang.

"Ini contoh yang sangat layak ditiru," tandasnya. Dra

Komentar

Berita Terkini