|

Bunda Lisa Tampung Aspirasi Milenial Binjai

Bakal calon Wali Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis, bersama aktivis PAN dan kaum milenial usai berdiskusi di kawasan Jalan Sabit Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, Senin (31/08/2020) malam. Foto Ian
Binjai- Banyak cara untuk mengetahui keinginan kaum milenial untuk turut aktif membangun daerah. Salah satunya, seperti yang dilakukan bakal calon (balon) Wali Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis, dengan menggelar diskusi interaktif bersama Milenial Partai Amanat Nasional (PAN) dan Komunitas Anak Muda Binjai di kawasan Jalan Sabit, Kelurahan Cengkeh Turi Kecamatan Binjai Utara, Senin (31/08/2020) malam.

"Posisi kalangan milenial teramat penting demi sebagai generasi penerus bangsa di masa mendatang," ungkap perempuan yang kerap disapa Bunda Lisa itu dihadapan puluhan peserta diskusi.

Ia mengingatkan kaum milenial untuk menjauhi narkoba dan membekali diri dengan pemahaman agama yang memadai. 

"Perang terhadap narkotika merupakan tanggung jawab dari semua pihak, sehingga generasi muda harus membekali diri dengan ilmu agama," tegasnya.

Bunda Lisa juga mengharapkan penyelenggara pemerintahan di daerah untuk membuka peluang kerja bagi kaum milenial agar bisa berkarya. Saat ini, lanjutnya, pihak Pmko Binjai berencana membangun Kawasan industri Binjai (KIB) yang diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan baru untuk warga setempat, khususnya kaum muda.

"Selain membuka lapangan pekerjaan, pihak penyelenggara pemerintahan daerah juga harus menumbuhkan industri kreatif yang mayoritas digeluti kaum milenial," tukasnya.

Bunda Lisa (tengah) saat mendengarkan aspirasi dari kaum milenial Kota Binjai, Senin (31/08/2020) malam. Foto Ian
Selain itu, kata Bunda Lisa, kaum milenial juga diimbau untuk menerapkan budaya gotong-royong di lingkungan masing-masing, karena kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Dikemukakannya, di masa pandemi Covid-19, seharusnya kaum muda lebih kreatif, cerdas dan mandiri untuk membuat hidroponik dengan memanfaatkan bahan limbah, sehingga bisa menghasilkan uang.

Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Binjai, Fithri Mutiara Harahap, menyambut positif kegiatan diskusi tersebut. Menurutnya, kehadiran Bunda Lisa berdiskusi dengan kaum milenial sangat tepat untuk mendengarkan aspirasi calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

"Semoga diskusi malam ini bisa membuka pola pikir kreatifitas para anak muda, sehingga ke depan generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini lebih cerdas dan mandiri," pungkasnya. Ian
Komentar

Berita Terkini