|

Akhyar/Salman 1, Bobby/Aulia 2

Paslon Akhyar Nasution/Salman Al Farisi memperlihatkan hasil pengundian nomor urut 1 di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (24/09/2020). Foto Ist 

Medan- Hasil rapat pleno terbuka pihak KPU Medan di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (24/09/2020), menyatakan, pasangan calon Akhyar Nasution/Salman Al Farisi mendapat nomor urut 1 dan kompetitornya, Bobby Nasution/Aulia Rachman pada nomor urut 2.

Berdasarkan pengamatan, pengundian nomor urut peserta pilkada Kota Medan secara serentak ini dilakukan melalui mesin pengundian sebanyak tiga kali. Pada kesempatan itu, Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik meminta maaf karena pelaksanaan pengundian dilakukan pembatasan ketat demi mencegah penyebaran Covid-19. 

Menanggapi hasil pengundian tersebut, calon Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025, Salman Al Farisi berharap, pelaksanaan Pilkada di Kota Medan pada 9 Desember 2020 akan mampu menghadirkan pemimpin terbaik.

“Tadi malam saya berdoa kepada Allah diberikan nomor yang sangat mudah dicerna masyarakat Kota Medan. Alhamdulillah kita dapat nomor 1 dan ini mengingatkan kami dengan kemenangan Eramas pada Pilgub lalu yang mendapatkan suara 80 persen. Mudah-mudahan AMAN mendapatkan kemenangan yang sama,” ujarnya.

Sementara, calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mengimbau seluruh relawan dan kontestan mengikuti proses pilkada secara damai dan aman serta mematuhi protokol kesehatan.

Sekadar mengingatkan, paslon Akhyar/Salman diusung PKS dan demokrat dengan 11 kursi di legislatif dan Bobby/Aulia diusung delapan partai politik, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura dan PSI dengan total 39 kursi di legislatif. Van

Komentar

Berita Terkini