|

Polisi Binjai Tembak Begal Medan

Tersangka begal yang menyaru sebagai polisi, Rudi, tertunduk di kursi roda setelah kaki kanannya ditembak personil Sat Reskrim Polres Binjai. Ian 
Binjai- Seorang begal sepeda motor yang menyaru sebagai anggota polisi, Rudi Prasetya alias Rudi (32) terpaksa dilumpuhkan dengan 'timah panas' saat hendak mencoba kabur dari sergapan sejumlah personil Unit Jahtanras Polres Binjai di Jalan Satria Binjai, Selasa (04/08/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Sejumlah informasi menyebutkan, Rudi bersama rekannya, berinisial DY (buron), dilaporkan dua pelajar, masing-masing Asyar (15) dan M Yusuf (15) yang mengaku telah kehilangan sepeda motor NMax BK 4959 RBE saat hendak menuju alun-alun Binjai, Selasa (04/08/2020) sekira pukul 17.00 WIB. Dalam  LP/537/VIII/2020/SPKT C/RES BINJAI tanggal 04 Agustus 2020 disebutkan, kendaraan kedua pelajar yang bermukim di Gang Sauh Kecamatan Bandar Sinembah Binjai itu dihentikan pelaku saat melintas di kawasan Jalan Satria Binjai. Berdalih kedua pelajar telah menabrak pengendara sepeda motor lainnya, pelaku yang berboncengan dengan rekannya mengendarai Honda Beat dan mengaku sebagai anggota kepolisian, segera menghentikan kendaraan mereka.

"Kalian tadi ada nabrak anak kecil ya, anak kecil itu anak Kapolres. Kakinya patah," ucap salah seorang pelaku, kala itu.

Salah seorang pelaku, berinisial DY, kemudian membonceng Asyar ke arah Kelurahan Satria untuk menemui anak yang menjadi korban tabrakan sebelumnya. Sementara, sepeda motor NMax ditinggal bersama rekannya. Hanya saja, tiba di kawasan Kelurahan Satria Binjai, Asyar diturunkan di pinggir jalan karena pelaku berdalih hendak menjemput anak yang menjadi korban tabrakan. 

Merasa curiga, Asyar bergegas kembali ke tempat sepeda motornya dan melihat sejumlah personil kepolisian berada di sekitar lokasi itu. Keberadaan para personil Reskrim Polres Binjai, dipimpin Kanit I Pidum, Iptu Hotdiar Purba, karena diinstruksikan Kasat Reskrim, AKP Yayang Riski Pratama untuk mencari keberadaan Rudi yang diinformasikan sedang berada di kawasan Jalan Satria Binjai. Pasalnya, warga Jalan Rahmadsyah Gang Cempaka Kecamatan Medan Area itu sebelumnya terlibat dalam sejumlah kasus pencurian sepeda motor di Kota Medan. Tak pelak, Rudi hanya bisa pasrah.

Ironisnya, saat dibawa untuk menunjukkan lokasi kejadian perkara, berikut pengumpulan barang bukti, Rudi justru melakukan perlawanan. Tiga kali tembakan peringatan ke udara tidak membuat Rudi gentar, sehingga personil Polres Binjai segera menembak bagian kaki kanannya. Sontak, upayanya untuk kabur gagal. Ian  

Komentar

Berita Terkini