|

Dua Warga Sergai Sembuh Covid-19

Drs H Akmal AP MSi. Foto Ist
Sei Rampah- Dua warga Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), masing-masing berinisial M (30) dan DA (35) dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Kita mengapresiasi kerja keras tim medis atas hasil positif ini dan berharap warga yang masih menjalani perawatan segera sembuh," papar Juru bicara Satgas Covid-19 Sergai, Drs H Akmal AP MSi, di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Sergai, kawasan Sei Rampah, Rabu (29/07/2020).

Kendati demikian, pihaknya mengakui, terjadi penambahan jumlah kasus Covid-19 di peta sebaran Kabupaten Sergai. Sesuai informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit MKes, ada korban terbaru dari Kecamatan Perbaungan berinisial S(30 tahun).

"Sebelumnya, S merupakan Pasien Dalam Pengawasan yang dirawat di RS Martha Friska Medan.

Hasil PCR test yang bersangkutan yang dilakukan pada tanggal 24 Juli 2020 dan kemudian dirilis tanggal 27 Juli 2020 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dinyatakan dirinya positif Covid-19," sebutnya.

Hasil itu kemudian ditindaklanjuti pihaknya dengan melaksanakan prosedur tracing terhadap orang-orang yang menjalin kontak erat dengan korban, terutama pihak keluarga. Di saat yang sama juga dilakukan penyemprotan disinfektan di radius yang dianggap sebagai area rawan penyebaran.

“Kita tetap sama-sama berharap dan berusaha agar jumlah kasus positif Covid-19 bisa ditekan dan angka kesembuhan makin meningkat,” sebutnya. Ali
Komentar

Berita Terkini