|

Brigjen Darmono Tinjau TMMD Kodim 0203/Langkat

Brigjen Darmono Susastro SIP saat berada di Makodim 0203/Lkt, Jumat (17/07/2020). Foto Ian
Binjai- Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang juga Inspektur Umum Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad), Brigjen Darmono Susastro SIP berkunjung ke Makodim 0203/Lkt, Jumat (17/07/2020).

"Saya disini diperintahkan oleh Kasad untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi program TMMD di daerah ini," ujarnya di Ruang Data Makodim 0203/Lkt Jalan Sudirman No 100 Binjai.

Ia mengakui, daerah ini sejak 30 tahun lalu sangat peduli dengan program TMMD yang sebelumnya disebut Bhakti ABRI. Pihaknya akan melihat secara langsung sasaran fisik dan non fisik di lapangan dan pencapaian sasarannya.

"Tadi sudah dilaporkan Dansatgas TMMD ke 108, pencapaian sasaran sudah mencapai 75 persen. Nanti, saya lihat langsung di lapangan apakah benar sudah mencapai sasaran seperti itu," tuturnya dihadapan Inspektur Utama-2/Puanter Itter Itjenad, Kolonel Inf Eddy Basuki, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Ganda Simatupang SE, Dandim 0203/Lkt yang juga Danstagas TMMD ke 108, Letkol Inf Bachtiar Susanto, Kasi Ter Korem 022/PT, Letkol Inf Sutan Lubis, Waka Polres Langkat, Kompol Delami Saleh SH MM. Ketua DPRD Langkat, Surialam SE, Sekdakab Langkat, dr Indra Salahuddin SKM MM, Kasubsi B Intel Kejari Langkat, Juanda Fadli SH, Pabung Kodim 0203/Lkt, Mayor Inf Amrizal Nasution, Kadis PUPR Langkat, Subiyanto SE, Kadis Lingkungan Hidup Langkat, Drs Iskandar Tarigan, Kepala BPKAD Langkat, Drs Iskandarsyah, Dansubdenpom 1/5-2 Binjai, Kapten CPM Agus Setiawan SH dan para perwira staf Kodim 0203/Langkat.

Ia berharap, pelaksanaan TMMD tahun 2020 tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19. Usai memberikan pengarahan, rombongan bergerak menuju lokasi TMMD yang dipusatkan di Kantor Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok, Langkat.

Dihadapan ratusan warga setempat, Brigjen Darmono berharap, hasil dari program TMMD ke 108 bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Kami juga berharap, masyarakat bisa merawat apa yang sudah dibangun secara bergotong-royong ini," tukasnya.

Sekdakb Langkat, dr Indra Salahuddin menyambut positif program TMMD ini.

"Kami merasakan kedekatan dengan jajaran TNI, khususnya Kodim 0203/Lkt dengan adanya program TMMD ini dan akan selalu mendukung program-program TNI, khususnya yang bisa membantu sekaligus manfaatnya langsung dirasakan masyarakat," tandasnya. Ian

Komentar

Berita Terkini