|

RS USU Rapid Test di Ponpes Ma'had Al Ni'mah

Dirut RS USU, DR dr Syah Mirsya Warli SpU (K) memberikan kata sambutan saat melaksanakan pengabdian masyarakat ke Ponpes Ma'had Al Ni'mah, Selasa (30/06/2020). Foto Ist
Medan- Pihak Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara sebagai entitas Kementerian Pendidikan Kebudaayaan melaksanakan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan pemeriksaan rapid tes gratis di Pondok Pesantren Lembaga Pendidikan Al Quran Ma'had Al Ni'mah, Selasa (30/06/2020) Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Menurut Direktur Utama RS USU, Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K), kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat Rumah Sakit USU dalam membangun silaturahim. Di masa sulit seperti ini, lanjutnya, jangan lupakan saudara, tetangga, dan teman serta menyambung silaturahim tanpa saling membahayakan. Apalagi, masih banyak yang belum mengetahui bahwa virus corona bisa dicegah dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan pakai sabun.

"Ayo, sampaikan ini ke orang lain," ajak Syah Mirsa kepada anak-anak santri.

Pada kesempatan itu, ia menyatakan, boleh beraktivitas bukan berarti wabah telah berakhir. Namun melakukan aktivitas yang aman dengan selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan memakai sabun.

Penasehat Ponpes, Ustad Alinur berterimakasih karena RS USU telah melaksanakan kegiatan bakti sosial. Ia berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan warga Ponpes terkait situasi pandemi Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid test massal kepada para peghuni ponpes yang berjumlah 105 santri/santriwati dengan melibatkan petugas Laboratorium RS USU. Tampak hadir,  Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr Riyadh Iksan SpKK, Direktur Umum, SDM Dan Keuangan, dr Dewi Indah Sari Siregar MKed (ClinPath) SpPK, dan Direktur Pendidikan dan Pelatihan, dr Sake Juli Marthina SpFK. Dra

Komentar

Berita Terkini