|

Medan Area dan Medan Denai Terbanyak Covid-19

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution memanfaatkan Rapid Test gratis di halaman parkir RS USU kawasan Jalan dr Mansyur Medan, Selasa (09/06/2020). Foto Ist 
Medan- Ternyata, kawasan Medan Area dan Medan Denai menjadi kecamatan yang paling tinggi tingkat penularan Covid-19. Pihak Pemko Medan akan memprioritaskan penanganan Covid-19 di kecamatan tertinggi tingkat penularannya.

“Di sini potensi eksponensialnya sangat tinggi sekali, karena memang kehidupan masyarakat di sana rumahnya padat, kehidupannya ramai. Jadi kami akan fokus kepada kecamatan-kecamatan yang menjadi pusat penyebarannya yang sangat tinggi di Kota Medan,” papar Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution saat mengikuti rapid test gratis di RS USU, Selasa (09/06/20/20).

Pada kecamatan-kecamatan yang ditargetkan, pihaknya akan melakukan rapid test langsung ke tengah-tengah pemukiman warga agar bisa menjangkau lebih banyak warga di kawasan itu.

“Kita menuju kesana, target kita sebanyak yang mampu kita lakukan. Saat ini kita lakukan rapid test massal selektif, kepada aparatur garis depan seperti camat, lurah, setelah itu ke kepling, supaya bisa mereka percaya diri melayani masyarakat,” sebutnya.

Akhyar mengakui, Kota Medan belum bisa menerapkan tatanan new normal mengingatnya pandemi di Medan belum menunjukkan tren penurunan bahkan cenderung meningkat dari hari ke hari. Menurutnya, 'New Normal Life' bisa diterapkan asal masyarakat patuh terhadap kultur baru di tengah pandemi ini, yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak.

“Kami hari ini bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama. Jadi kami sampaikan masker ini sebuah budaya baru, bukan aksesoris. Tetap jaga jarak, rajin-rajin cuci tangan pakai sabun. Itu aja sebenarnya tidak berat. Tapi banyak hal yang tidak kita patuhi,” ujarnya. Her
Komentar

Berita Terkini