|

Kodim Langkat TMMD di Bahorok

Dandim 0203/Langkat yang juga Dan Satgas TMMD ke-108, Letkol Inf Bachtiar Susanto SIP menandatangani berkas proyek pekerjaan yang diserahkan Bupati Langkat, diwakili Sekdakab, dr Indra Salahuddin di Aula Makodim Langkat, Selasa (30/06/2020). Foto Ian
Binjai- Tahun ini, pihak Kodim 0203/Langkat melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 mulai 30 Juni-29 Juli 2020 di Desa Batu Jongjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

"Mulai hari ini sampai satu bulan ke depan, para prajurit TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Langkat dan segenap komponen masyarakat akan bergotong-royong membangun jalan dan jembatan di Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok," ungkap Dandim 0203/Langkat yang juga Dan Satgas TMMD ke 108, Letkol Inf Bachtiar Susanto SIP, usai menandatangani berkas penerimaan proyek pekerjaan dari Bupati Langkat, diwakili Sekdakab, dr Indra Salahuddin di Aula Makodim Langkat, Selasa (30/06/2020).

Ia menegaskan, kebersamaan itu merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Ini roh dari perjuangan bangsa yang akan tetap dibangun dan dipelihara untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta sebagai ciri khas negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat," paparnya yang saat itu didampingi Kasi Ops Korem 022/PT, Mayor Inf Bambamg Raditya.

Mengingat pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 yang dilaksanakan ditengah-tengah pandemi Covid-19, Letkol Bachtiar mengimbau setiap pihak yang terlibat tetap mengikuti protokol kesehatan. 

"Tetap laksanakan kegiatan sesuai protokol kesehatan, sehingga manfaat pelaksanaan TMMD bisa terlaksana dengan tepat sasaran," sebutnya.

Letkol Bachtiar berharap, kegiatan fisik tersebut menjadi suatu kebutuhan dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War,  yaitu maraknya peredaran narkoba, ancaman terorisme, aksi kriminalitas, kebangkitan komunisme gaya baru serta perang informasi di hampir seluruh penjuru dunia.

Dan Satgas TMMD ke-108, Letkol Inf Bachtiar Susanto SIP didampingi Sekdakab Langkat, dr Indra Salahuddin dan sejumlah tim pengendali operasional kegiatan foto bersama usai penyerahan proyek pekerjaan dari pihak Pemkab Langkat, Selasa (30/06/2020). Foto Ian 
Sekdakab Langkat, dr Indra Salahuddin, dalam sambutannya menegaskan, TNI dan Rakyat bagaikan dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan menguatkan.

"Banyak manfaat TMMD yang akan kita petik selain penghematan  dari sumber pembiayaan juga percepatan pembangunan akan mudah dilakukan," ujarnya. Ian
Komentar

Berita Terkini