|

Dodi Thaher Jadi Manajer Tim Pimpong Bumi Asri

Suasana pemilihan Manajer Tim Pimpong Bumi Asri Medan, Minggu (28/06/2020). Foto Fey
Medan- Secara aklamasi, H Dodi Thaher dipilih sebagai Manajer Tim Klub Pimpong Bumi Asri, dalam rapat yang dihadiri belasan pegiat tenis meja di pelataran Masjid Al Muhajirin Komplek Perumahan Bumi Asri, kawasan Jalan Asrama Medan, Minggu (28/06/2020).

"Beliau sangat berpengalaman dalam memimpin tim olahraga, sehingga figurnya layak menjadi Manajer Tim Pimpong Bumi Asri dalam setiap pertandingan persahabatan, baik di kandang maupun saat bertandang," ungkap Pembina Klub Pimpong Bumi Asri, H Darwin Nasution, usai pemilihan.

Menurutnya, kehadiran Manajer Tim di Klub Pimpong Bumi Asri sudah sangat mendesak, mengingat, semakin banyaknya tawaran bertanding dari pihak luar. Salah satunya, menghadapi pertandingan persahabatan dengan pihak PT Pelindo di Belawan pada Jumat (03/07/2020) mendatang. Sebelumnya, kata H Darwin, pihak Yayasan Perguruan Al Azhar di kawasan Kwala Bekala telah dua kali menjajal kemampuan para pegiat Pimpong Bumi Asri. Begitu juga para pemain tenis meja yang kerap berlatih di gedung PT IRA, kawasan Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah Medan, serta pihak UPT Balai Besar Perkebunan Kementerian Pertanian, dan klub lainnya.

"Semua tawaran bertanding itu harus ditangani seorang manajer tim yang profesional seperti Dodi Thaher, agar pegiat Pimpong Bumi Asri lebih fokus menghadapi setiap pertandingan," paparnya.

Menanggapi hal itu, Dodi Thaher berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan itu. Bahkan, ia mengklaim telah memiliki strategi khusus dalam menghadapi tim PT Pelindo yang lebih berpengalaman.

"Kita harus bermain tanpa beban dalam setiap pertandingan. Soal menang atau kalah, itu biasa dalam setiap pertandingan olahraga," ujarnya.

Seleksi pasangan ganda putra yang digelar Minggu (28/06/2020). Foto Ist
Pada kesempatan itu, Dodi juga menetapkan komposisi pemain tenis meja yang akan bertanding, baik di tunggal maupun ganda putra saat menghadapi PT Pelindo Belawan.

"Setelah melihat kualitas permainan hari ini, ada 13 pemain yang akan kita turunkan dalam pertandingan melawan PT Pelindo nanti," tukasnya.

Untuk tunggal putra, Dodi mempersiapkan enam pemain, yakni M Dewasa, Fahri Riswal Manurung, Effendi Batubara, Ferry Wahyudi, Erdi Lubis dan Zubeir Nasution. Sementara di ganda putra, akan diturunkan lima pasangan, masing-masing Erdi Lubis/Didit, M Dewasa/Dodi Thaher, Fahri Riswal/Rangkuti, Darwin Nasution/Effendi Batubara dan Ferry/Zubeir Nasution.

"Dua pemain lagi tinggal menunggu kepastian hadirnya karena masih mengurus izin cuti bekerja, yakni Jejen Kusmawan dan Ismet," sebutnya. Fey

Komentar

Berita Terkini