|

Desa Nambiki Langkat Jadi 'Kampung Tangguh Terasa'

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK diapit unsur MUspika Selesai, Kabupaten Langkat, usai mengukuhkan Desa Nambiki sebagai 'Kampung Tangguh Terasa', Selasa (30/06/2020). Foto Ian
Langkat- Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo SIK mengukuhkan Desa Nambiki Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat sebagai 'Kampung Tangguh Terasa', Selasa (30/06/2020).

"Kampung Tangguh Terasa ini untuk menguatkan sosial ekonomi sekaligus agar masyarakat memiliki kedisiplinan mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dalam upaya pemutusan rantai pandemi Covid-19," paparnya yang saat itu didampingi Waka Polres, Kompol Natanael Panjaitan, Kasat Intelkam, AKP S Manullang, Kasat Binmas, AKP Eva Sulastri Sinuhaji, Kasat Sabhara, AKP Tarmizi Lubis, dan Kapolsek Selesai AKP Feriawan SH.

AKBP Romadhoni mengklaim, program ini merupakan konsep yang ditawarkan Polri dan telah dilaksanakan di sejumlah daerah. Dalam pelaksanaannya, dibutuhkan stakeholder dan peran-serta masyarakat dalam mewujudkan keberadaan 'Kampung Tangguh Terasa'.

"Tingkatkan pengawasan agar setiap orang tidak bisa secara bebas keluar-masuk desa demi meminimalisir penyebaran Covid-19," tegasnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Romadhoni menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak 'Kampung Tangguh Terasa', dalam hal ini diwakili Danramil Kecamatan Selesai, Kapten Inf Yusrafizal. Ia berpesan agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak serta rutin mencuci tangan.

"Kita berharap, Desa Nambiki Kecamatan Selesai ini tetap mempertahankan statusnya sebagai zona Hijau Covid-19," ujarnya.

Kehadiran Kapolres Binjai disambut gembira pihak Muspika Selesai. Salah satunya, Camat Selesai, Robby Deritawan Sitepu SE MSP yang berterimakasih karena salah satu desa di wilayah kerjanya dikukuhkan menjadi 'Kampung Tangguh Terasa'.

"Terima kasih karena telah memilih Desa Nambiki menjadi Kampung Tangguh Terasa," sebutnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Romadhoni dan rombongan memerika peralatan di Posko Kampung Tangguh Terasa, sekaligus memberikan bantuan kepada warga setempat. Ian


Komentar

Berita Terkini