|

2021, USU Buka Prodi Kelapa Sawit

Rektor USU, Prof Runtung Sitepu memberikan keterangan seputar rencana pembukaan Prodi Kelapa Sawit pada Semester Genap 2021 di Medan, Rabu (10/06/2020). Foto Ist
Medan- Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) menargetkan pembukaan Program studi (Prodi) Kelapa Sawit pada Semester Genap tahun 2021.

"Saat ini, sudah saya keluarkan Surat Keputusan terkait Tim Persiapan Pembentukan Program studi Kelapa Sawit yang beranggotakan dosen Fakultas Pertanian, perwakilan Gapki (Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia, red) dan PPKS (Pusat Penelitian Kelapa Sawit, red) Rispa untuk menyusun kurikulumnya," ungkap Rektor UUSU, Prof Runtung Sitepu di Medan, Rabu (10/06/2020)
 
Semula, pihaknya berharap prodi Kelapa Sawit dibuka pada tahun akademik 2020/2021. Namun, diakuinya, sejumlah hambatan menghadang, sehingga pembukaannya ditargetkan pada tahun depan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 50 orang. Prof Runtung optimistis, Prodi Kelapa Sawit bisa diterima masyarakat, mengingat, kebutuhan lulusannya yang tergolong tinggi di sejumlah perusahaan perkebunan. Apalagi, lanjutnya, Sumut memiliki banyak Sumber Daya Manusia di sektor kelapa sawit.

“Kita banyak ahli di Rispa, kemudian bagaimana dalam sistem dan manajemen pengelolaan yang namanya kebun kelapa sawit, Gapki ada di situ,” sebutnya. Fey
Komentar

Berita Terkini