|

Gubsu Edy Resmikan 'Kampung Ramadan' di PRSU

Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Ketua TPK PKK Provsu, Hj Nawal Lubis membuka 'Kampung Ramadan' di halaman PRSU kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (04/05/2020). Foto Ist
Medan- Gubsu Edy Rahmayadi meresmikan 'Kampung Ramadan' yang diselenggarakan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona virus disease (Covid)-19 Sumut, melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut di halaman Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), kawasan Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (04/05/2020).

"Kampung Ramadan ini diharapkan menjawab sekaligus menumbuhkan sektor UMKM yang saat ini memang terimbas pandemi Covid-19. Semoga melalui kegiatan ini, pelaku UMKM dapat terus bertahan," ungkap Gubsu Edy didampingi Ketua TP PKK Hj Nawal Lubis yang tetap berada dalam mobil dinas saat meresmikan kegiatan tersebut.

Ia mengaku sengaja tidak turun dari mobil dinasnya dalam upaya mematuhi protokol Covid-19. Gubsu Edy juga mengingatkan seluruh pihak untuk membeli produk melalui jasa online atau drive thru. Usai meresmikan Kampung Ramadan, Gubsu beserta rombongan menyusuri 48 stan UMKM, baik binaan Dinas Koperasi dan UMKM maupun peserta dari luar yang telah berpartisipasi sejak 28 April 2020 hingga 21 Mei 2020.
   
"Kampung Ramadan ini digelar sebagai salah satu upaya pihak GTPP Covid-19 memulihkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku di sektor UMKM," tegasnya lagi sembari membeli sejumlah penganan yang ditawarkan para pengelola stan.

Sebelumnya, Kepala BPBD Sumut yang juga Ketua Pengendali Operasi GTPP Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis, mengklaim, 'Kampung Ramadan bukan untuk melanggar protokol penanganan Covid-19. Hal ini disebabkan, pihaknya tetap mengedepankan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19.

“Covid-19 ini, selain ada dampak sosial ada pula dampak ekonomi. Makanya dibentuklah Kampung Ramadan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan. Kita kerjasama dengan gojek dan tidak ada mengumpulkan orang karena sistem drive thru,” tuturnya.

Sementara, Plt Kadis Koperasi dan UMKM Sumut, Mohammad Ridho Haikal, mengemukakan, pihaknya ingin menguatkan kapasitas SDM UMKM. Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, mampu memberikan semangat pada wirausaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

"Pengunjung yang akan masuk areal Kampung Ramadan akan di cek suhu tubuh dan diberikan masker gratis serta disediakan tempat cuci tangan untuk petugas dan penjual," tandasnya. Hen

Komentar

Berita Terkini