|

IWO Samosir Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Kajari Samosir, Budi Herman SH membagikan hand sanitizer kepada seorang pengemudi becak bermotor dalam kegiatan sosial yang digagas pihak IWO Samosir, Rabu (01/04/2020). Foto Ist
Samosir- Pihak Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat, Budi Herman SH membagikan 1.000 masker berbahan kain dan 500 botol berisi hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di depan Taman Liberty dan Polsek Pangururan, Rabu (01/04/2020).

"Kita merasa terpanggil untuk membantu warga yang hendak maronan (dalam bahasa batak yang artinya pergi ke pasar, red) ke Onan Baru, karena ditempat keramaian riskan dengan penularan Covid (Corona virus disease, red) 19," ungkap Ketua IWO Samosir, Fernando Sitanggang, di sela kegiatan.

Ia mengemukakan, maronan merupakan kebutuhan dasar bagi warga untuk membeli keperluan sehari-hari ke pasar. Satu hal yang mendorong pihaknya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus tersebut.

"Warga yang mendapatkan masker dan hand sanitizer sangat senang dan merasa terbantu," tukasnya lantas berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan sosial ini.

Sejumlah anggota IWO Samosir membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan Taman Liberty, Rabu (01/04/2020). Foto Ist
Hal itu dibenarkan Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) Kabupaten Samosir, Obin Naibaho, yang turut menerima bantuan tersebut.

"Terima kasih kepada kawan-kawan di organisasi IWO Kabupaten Samosir yang telah mengadakan kegiatan sosial ini. Semoga ke depan, pemberian masker dan hand sanitizer bisa berlanjut karena masih banyak warga Samosir yang belum mendapatkannya," papar Obin Naibaho.

Pujian juga dilontarkan Kajari Samosir, Budi Herman SH. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat karena membantu warga dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kita apresiasi kegiatan yang dilakukan para jurnalis IWO Samosir,"" tegasnya. 

Sejumlah anggota IWO Samosir bersama pihak-pihak yang mendukung kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer. Foto Ist 
Berdasarkan pengamatan, pengemudi sepeda motor, becak berikut penumpangnya mendapatkan masker dan hand sanitizer. Dibantu sejumlah personil kepolisian yang bertugas mengatur kelancaran arus lalu-lintas, pembagian bantuan tersebut juga disaksikan Asisten I Setdakab Samosir, Mangihut Sinaga dan 'Raja Kuliner Samosir', Jimmy Simbolon. Ril

Komentar

Berita Terkini