|

Disbun Provsu Peduli Covid-19

Kepala Disbun Provsu, Ir Hj Herawati didampingi sejumlah staf, usai menyerahkan bantuan bahan pokok kepada petugas kebersihan, petugas keamanan dan seorang pengurus Masjid Disbun Provsu, di halaman kantor tersebut, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Selasa (14/04/2020). Foto Fey 
Medan- Pihak Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara (Disbun Provsu) membagikan 330 paket bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona virus disease (Covid) 19, Selasa (14/04/2020).

Menurut Kepala Disbun Provsu, Ir Hj Herawati, bantuan bertajuk Disbun Provsu Berbagi dan Peduli Covid-19 tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat yang bekerja di sektor informal.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang sangat merasakan dampak wabah virus Corona," ujarnya di halaman Kantor Disbun Provsu, kawasan Jalan AH Nasution Medan.

Ia mengakui, bantuan tersebut berasal dari partisipasi seluruh ASN di jajaran Disbun Provsu, termasuk yang bertugas di berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pihaknya berharap, kegiatan sosial ini mampu menginspirasi institusi lain di jajaran Setda Provsu untuk peduli sekaligus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Kasubbag Umum Disbun Provsu, Sumurung Dalimunthe menjelaskan, sebanyak 330 paket bahan pokok bantuan itu, masing-masing berisi 10 kilogram beras, lima bungkus mi instan, lima butir telur ayam eropa dan dua liter minyak goreng kemasan. Selain masyarakat, pengemudi becak dan ojek online sepeda motor, pihaknya juga memprioritaskan seorang pengurus Masjid, delapan petugas keamanan dan delapan petugas kebersihan di kantor tersebut.

"Kita juga memprioritaskan pengurus Masjid, petugas keamanan dan kebersihan di Kantor Disbun karena mereka sangat berjasa untuk kantor ini," ujarnya.

Kepala Disbun Provsu, Ir Hj Herawati diapit perwakilan pengemudi becak bermotor yang menerima bantuan program 'Dishub Provsu Berbagi dan Peduli Covid-19' di halaman kantor dinas tersebut, kawasan Jalan AH Nasution Medan, Selasa (14/04/2020). Foto Fey
Sumurung mengklaim, penyerahan bantuan juga berpedoman pada penerapan social distancing, diantaranya menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak terlibat langsung secara fisik atau pun berjabat tangan.

"Kita atur waktu penyerahan bantuan agar tidak terjadi kerumunan massa demi meminimalisir penyebaran Covid-19," tegasnya.

Tampak hadir, sejumlah pejabat eselon III di lingkup Disbun Provsu, diantaranya, Nazli, Suherman dan Meureksa Ginting. Fey 
Komentar

Berita Terkini