|

Pesona Colorful Medan Sukses

Plt Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution diulosi Tokok Mandailing di Sumut, Ahmad Raja Nasution, saat memasuki lokasi acara Pesona Colorful Medan, di kawasan Jalan Pulau Pinang Medan, Sabtu (07/03/2020). Foto Ist
Medan- Perhelatan bertajuk 'Pesona Colorful Medan' berlangsung semarak di kawasan Jalan Pulau Pinang Medan, Sabtu (07/03/2020).

Berdasarkan pengamatan, ribuan pasang mata pengunjung dimanjakan beragam atraksi budaya, baik tradisional maupun modern yang disajikan pihak Dinas Pariwisata Medan. Sejak pukul 19.30 WIB, warga telah memadati arena kegiatan. Di panggung utama, hiburan musik berupaya memeriahkan suasana. Sementara, di pinggiran jalan itu, puluhan stan UMKM menggelar bazar yang menyajikan beragam kuliner.

Plt Wali Kota Medan, H Akhyar Nasution, memuji ajang pesta budaya tersebut. Apalagi, saat memasuki lokasi acara, ia sempat diulosi Tokoh Suku Mandailing di Sumut, Ahmad Raja Nasution, di bawah iringan gordang sambilan, musik kebanggaan khas Tapanuli Selatan. Akhyar juga ikut manortor bersama sejumlah peserta yang mengelilinginya.

“Pesona Colorful Medan ini menunjukkan kekayaan seni budaya yang ada di Medan,” ungkapnya yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Medan, H Agus Surilyono, dan segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko serta anggota DPRD Medan.

Ia mengemukakan, warga Kota Medan harus bangga memiliki beragam budaya. Menurutnya, keberagaman budaya ini harus dirawat dan dipelihara secara baik.

"Kekayaan budaya ini harus kita jaga dan rawat secara baik," tegasnya. Hendra
Komentar

Berita Terkini