|

Gubsu Edy Sempat Kontak Fisik dengan Menhub

Gubsu Edy Rahmayadi saat memimpin Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Gubsu kawasan Jalan Diponegoro Medan, Senin (16/03/2020). Foto Ist
Medan- Gubsu Edy Rahmayadi mengaku belum memeriksakan kesehatannya pasca Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif Covid-19, pada Sabtu (14/03/2020). Hal ini disebabkan, Gubsu Edy dan Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sempat mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi bersama Menhub, pekan lalu.

“Harusnya pagi tadi saya periksa kesehatan, tetapi terpaksa ditunda hingga selesai kegiatan kita ini. Mudah-mudahan saya aman. Begitu saya tak aman, kalian yang dekat-dekat saya ini perlu juga dicek,” ujar Gubsu Edy kepada wartawan, usai memimpin rapat percepatan penanganan Covid 19, di Kantor Gubernur kawasan Jalan Diponegoro Medan, Senin (16/03/2020).

Ia mengklaim hanya memiliki satu indikasi, yakni kontak fisik dengan orang yang dinyatakan positif Corona seperti Menhub Budi Karya Sumadi. Sementara indikasi lainnya seperti mengunjungi daerah yang terkena wabah Covid-19 maupun diisolasi belum dilakukan.

“Saya baru miliki satu indikasi, karena itu doakan supaya saya aman. Kalau saya kena, kalian juga perlu waspada,” tegasnya lantas menambahkan, yang ikut dirinya juga bakal menjalani pemeriksaan medis agar aman.

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Satgas Covid-19, Mayor Handoyo, menyatakan, pemeriksaan terhadap kesehatan seseorang yang memiliki riwayat kontak dengan penderita Covid-19 itu wajib dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Untuk ini, memang diperlukan kesadaran dari kita sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran virus,” tandasnya. Hendra
Komentar

Berita Terkini