|

Amran Sinaga Minta Dukungan Warga Bandar Masilam

Wakil Bupati Simalungun, Ir H Amran Sinaga MSi, foto bersama para alim ulama, tokoh masyarakat dan sejumlah jamaah Masjid Al Ikhlas, usai menunaikan sholat Subuh berjamaah, Minggu (15/03/2020). Foto Ris
Simalungun- Rutinitas pekerjaan dan keseharian tak membuat Ir H Amran Sinaga MSi lupa akan kewajibannya sebagai seorang muslim. Bersama ratusan warga Nagori Gunung Serawan Kecamatan Bandar Masilam, Wakil Bupati Simalungun itu menyempatkan untuk sholat berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Minggu (15/3/2020).

"Sholat Subuh berjamaah di Masjid seperti ini harus terus dipertahankan demi mempererat silaturahim antar sesama umat muslim," imbaunya usai menunaikan sholat subuh berjamaah.

Ia menyatakan, kebersamaan dalam menunaikan ibadah sangat dianjurkan dalam upaya melahirkan insan lebik baik dan mulia dihadapan Sang Pencipta. "Saya sangat berbahagia ikut menunaikan sholat Subuh di Masjid Al Ikhlas bersama ratusan warga Nagori Gunung Serawan," ujarnya.

Amran berharap, Masjid tetap dipenuhi para jamaah setiap menunaikan ibadah sholat. Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan umat muslim untuk memanfaatkan Masjid untuk melakukan kegiatan keagamaan, sehingga syiar Islam tetap terjaga.

"Masjid tidak hanya digunakan untuk sholat, tapi juga kegiatan agama yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat muslim," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Amran memohon doa dan dukungan untuk tampil sebagai bakal calon (balon) bupati Simalungun periode 2020-2025. 

“Jika diizinkan selangkah lagi saya bisa menjadi Bupati, tentunya doa dan dukungan dari semua masyarakat dan rakyat Simalungun,” tutur Amran.

Amran Sinaga memohon doa dan dukungan dari warga Nagori Gunung Serawan Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, usai sholat berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Minggu (15/03/2020). Foto Ris 
Dikemukakannya, selama 35 tahun mengabdi di jajaran Pemkab Simalungun, menjadi bekal untuk tampil membangun daerah berfalsafah 'Habonaron Do Bona' (kebenaran itu adalah pokok, red) menjadi lebih baik di masa mendatang. Apalagi, kata Amran, dunia birokrasi seakan telah mendarah daging. Selain itu, masalah di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan, serta kehutanan, dipahaminya secara baik.

"Karir saya sebagai ASN (Aparatur Sipil negara, ASN) diawali dengan menjadi petugas Penyuluh Pertanian Lapangan hingga menjadi Kepala Bidang di Dinas Pertanian, sebelum menjadi Camat dan dipercaya sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun," paparnya dihadapan Alim-Ulama, tokoh masyarakat dan adat, serta ratusan jamaah sholat Subuh.

Berbekal pengalaman tersebut, pihaknya meyakini bakal mampu membenahi Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Dibantu segenap elemen di masyarakat, kita akan bisa membenahi Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik lagi," tegas Amran.

Niat Amran ditanggapi positif warga Nagori Gunung Serawan. Hal ini disebabkan, nama Amran Sinaga di wilayah Simalungun sangat populer karena berpihak untuk kepentingan masyarakat.

"Saat ini, banyak ruas jalan yang masih rusak, seperti ke Bandar Masilam menuju Kota Perdagangan. Kami berharap, Bapak Amran Sinaga bisa memperbaiki ruas jalan itu bila terpilih menjadi Bupati Simalungun," tandas seorang warga. Ris

Berdialog dengan alim ulama , tokoh masyarakat dan adat serta warga menjadi agenda rutin Amran Sinaga selama berkarir di jajaran Pemkab Simalungun. Foto Ris

Komentar

Berita Terkini