|

368 Pasien Positif Covid-19, 32 Orang Meninggal

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo memberikan penjelasan seputar perkembangan yang terjadi di Indonesia. Foto Ist 
Jakarta- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus desease (Covid) 19, Doni Monardo, menyatakan, jumlah pasien yang terinfeksi mencapai 368 orang. Sebanyak 32 orang diantaranya meninggal dunia.

"Dari sejak Kamis (19 Maret 2020, red) sekira pukul 12.00 WIB sampai Jumat (20 Maret 2020, red) siang ini, pasien yang terinfeksi Covid-19 bertambah 60 orang," papar Doni yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dalam temu pers di Jakarta, Jumat (20/03/2020).

Namun, lanjutnya, penambahan juga terjadi pada pasien terinfeksi yang bisa disembuhkan, yakni mencapai 17 orang. “Ini adalah catatan yang didapatkan dari keseluruhan pergerakan data yang didapat hari ini,” ujarnya.

Ia mengemukakan, prosedur pemeriksaan yang dilakukan adalah, mengirimkan hasil laboratorium ke dokter yang merawat pasien tersebut. Tujuannya agar dokter segera menyampaikan hasil itu kepada pasien seputar kondisi dan penyakit yang dideritanya, agar dapat melakukan antisipasi dan perawatan lebih intensif.

"Hasil pemeriksaan itu juga dikirimkan kepada Dinas Kesehatan daerah masing-masing untuk digunakan dalam mengetahui identitas pasien," tuturnya.

Doni menambahkan, data itu akan digunakan untuk menelusuri perjalanan dan kegiatan pasien selama terjangkit virus corona.

“Siapa saja yang pernah kontak dekat dengan pasien akan dicari dan dilakukan pemeriksaan, kemudian akan dilakukan isolasi, sehingga tidak menyebabkan penyebaran virus di masyarakat,” sebutnya. Net
Komentar

Berita Terkini