|

SP 2020 Online Tak Sulit

Gubsu Edy Rahmayadi sedang mengisi SP 2020 secara online dengan dibantu petugas BPS dan disaksikan Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi di ruang kerjanya kawasan Jalan Diponegoro Medan, Rabu (19/02/2020). Foto Ist
Medan- Gubsu Edy Rahmayadi menegaskan, pengisian Sensus Penduduk 2020 secara online tidak sulit. Ia meminta kalangan milenial membantu pengisiannya yang sudah dimulai BPS sejak 15 Februari 2020.

“Bagi anak-anak yang milenial, anak-anak yang canggih saat ini menggunakan IT bantu lah yang orang tua,nenek-neneknya khususnya untuk masuk dalam sensus, sehingga terdaftar sebagai penduduk Sumatera Utara yang sah,” paparnya didampingi Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi, usai mengisi formulir SP secara online di ruang kerjanya, Rabu (19/2/2020).

Ia mengingatkan masyarakat untuk bertanggungjawab dalam mengisi data SP, sehingga hasilnya bisa membantu pemerintah menentukan kebijakan.

“Ini merupakan hal yang sangat baik untuk saya selaku gubernur dalam kepemimpinan, sehingga kita tahu pasti orang-orang ini bekerja kah, tidak bekerja kah, kuliah kah atau sedang sekolah, sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah ke depannya,” ujar Gubsu Edy.

Diakuinya, dalam sepuluh tahun terakhir, perubahan dalam data kependudukannya hanya menyangkut alamat domisili.

"KTP saya sebelumnya di Jakarta, kan berubah karena saya mau jadi gubernur, berubah ke Sumut, sehingga nomor NIKnya berubah,” tuturnya. Hendra
Komentar

Berita Terkini