|

Pimpong Bumi Asri, tak Sekadar Berolahraga

Beberapa pegiat Pimpong Bumi Asri sedang berlatih di pelataran parkir Masjid Al Muhajirin, Kompleks Perumahan Bumi Asri, kawasan Jalan Asrama Medan, beberapa waktu lalu. Foto Fey  
Medan- Pimpong Bumi Asri, namanya. Berlatih di pelataran Masjid Al Muhajirin, Kompleks Perumahan Bumi Asri di kawasan Jalan Asrama Medan, klub tenis meja ini hadir sebagai wadah silaturahim antar sesama warga sembari berolahraga.

Ide pembentukan Pimpong Bumi Asri berasal dari sosok bernama H Darwin Nasution. Ia mencoba memadukan aktivitasnya sebagai Wakil Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Muhajirin pada periode lalu, dengan hobi olahraganya. Tujuannya sederhana, kawasan Masjid Al Muhajirin tetap semarak dengan beragam aktivitas positif.

"Saya ingin Masjid Al Muhajirin tidak hanya semarak dengan kegiatan keagamaan, tapi juga olahraga," ujarnya di sela-sela latihan tenis meja, Minggu (09/02/2020) pagi.

Purna-bhakti di salah satu instansi pemerintahan ini menyatakan, tenis meja dipilih karena areal yang dibutuhkan tidak terlalu luas. Selain itu, bisa dimanfaatkan semua kalangan.

"Kita menyediakan meja berikut net, bola dan alat pemukulnya, sehingga warga yang ingin berolahraga, bisa langsung datang ke lokasi, yakni halaman belakang Masjid Al Muhajirin," paparnya lantas mengakui, sarana dan prasarana pendukung olahraga itu diperoleh dari partisipasi sejumlah warga.

Tidak sekadar berlatih, kata Darwin, Pimpong Bumi Asri juga telah berulangkali diundang untuk mengikuti pertandingan persahabatan dari pihak luar, diantaranya Perguruan Al Azhar di kawasan Jalan Kwala Bekala Medan dan pihak Kantor UPT Perbenihan Kementerian Pertanian yang berada dalam Kompleks Perumahan Bumi Asri Medan. Hasilnya, tidak mengecewakan.

"Di Perguruan Al Azhar Medan, malah kita sudah dua kali diundang karena mereka penasaran karena kalah terus," tuturnya.

H Darwin Nasution (pakai topi) dan Drh Efendi Batubara sedang berlatih di halaman Masjid Al Muhajirin Medan, beberapa waktu lalu. Foto Fey 
Salah seorang pegiat Pimpong Bumi Asri, HM Dewasa, mengaku rutin berlatih di basecamp klub tenis meja itu. Ia menilai, kemampuan teknis para anggota Pimpong Bumi Asri yang berasal dari beragam profesi dan pekerjaan, cukup memadai.

"Spin sebagai standar seorang pemain tenis meja sudah dimiliki para anggota Pimpong Bumi Asri," sebut Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Sumut ini.

Meski saat ini telah terdaftar sebanyak 12 anggota, namun pihaknya masih membuka diri untuk warga lain yang ingin bergabung.

"Ayo kita semarakkan Masjid Al Muhajirin melalui olahraga tenis meja ini setiap Sabtu-Minggu pagi," imbaunya. Fey

Komentar

Berita Terkini