|

Pemuda Pujakesuma, Ayo Turun ke Desa!

Gubsu Edy Rahmayadi hadir pada pelantikan Pengurus Wilayah Pemuda Pujakesuma Sumut di Aula Rahmat International Wildlife Museum and Galery, kawasan Jalan S Parman Medan, Sabtu (29/02/2020). Foto Ist
Medan- Gubsu Edy Rahmayadi mengajak pemuda Pujakesuma (Putra Jawa kelahiran Sumatera, red) untuk turun hingga ke desa demi mewujudkan pembangunan.

"Kemajuan daerah akan terwujud bila pembangunan dimulai dari desa," tegasnya saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Pemuda Pujakesuma Sumut di Aula Rahmat International Wildlife Museum and Gallery, kawasan Jalan S Parman Medan, Sabtu (29/02/2020).

Ia memuji masyarakat suku Jawa yang telaten, ulet dan teliti, sehingga harus dimanfaatkan untuk membantu proses kemajuan Sumut.

"Kemajuan daerah ini akan bisa dicapai apabila pemuda-pemuda mau turun sampai ke desa-desa," sebutnya dihadapan Ketua PP Pujakesuma Joko Susilo, Ketua Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Sumut, Santoso dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut.

Gubsu Edy mengharapkan sinergi organisasi seperti Pemuda Pujakesuma dengan pemerintah daerah. Hal ini disebabkan, kemajuan tidak bisa dilakukan hanya satu pihak saja, melainkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Kehadiran Gubsu Edy dalam kegiatan itu, disambut positif Anggota DPR RI yang juga Dewan Penasehat Pemuda Pujakesuma, Raden Muhammad Syafii. Menurutnya, kehadiran Gubernur pada pelantikan tersebut merupakan harapan atau jalan pembuka bagi organisasi agar dapat membangun sinergi dengan Pemerintah Provinsi di masa mendatang. Namun, ia mengingatkan kepada para pengurus untuk tidak mementingkan kepentingan pribadi.

Ketua Pemuda Pujakesuma, Raden Bambang Hendra Atmaja, juga mengharapkan dukungan dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut agar bersama-sama dapat mewujudkan visi Pemprov Sumut Bermartabat.

“Kami menganggap ini langkah awal membangkitkan persatuan suku Jawa di Sumut. Kami sepakat tidak membeda-bedakan dengan kelompok Jawa manapun. Kami yakin Jawa adalah satu,” sebutnya. Hendra
Komentar

Berita Terkini