|

Putingbeliung Rusak 32 Rumah di Sunggal


Sunggal- Angin putingbeliung merusak puluhan rumah warga di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (12/9/2019) pagi. 

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Deliserdang, Darwin Surbakti, puluhan rumah dimaksud berada di Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal (28 unit), Medan Krio (2 unit) dan Desa Payageli (2 unit).

"Kejadiannya beberapa saat setelah hujan deras disertai angin kencang yang dilanjutkan dengan angin putingbeliung," ujarnya melaui telepon seluler.

Mendapat laporan dari sejumlah warga, pihaknya segera turun ke lokasi dengan membawa bantuan bahan makanan, minuman dan obat-obatan. Berdasarkan pengamatan, kata Darwin, terdapat empat unit rumah mengalami kerusakan parah. Sementara, sisanya hanya mengalami kerusakan sedang dan ringan.

"Bersama relawan, petugas BPBD Deliserdang masih melakukan perbaikan rumah warga yang rusak. Kita juga membuka dapur umum untuk warga korban bencana," ujarnya lantas mengakui, kawasan tersebut kerap dilanda angin putingbeliung. Yohana Zira 

Komentar

Berita Terkini