|

Enam Kandidat Sekdakab Sergai Ikuti Seleksi


Sei Rampah- Sebanyak enam kandidat Sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), mengikuti uji kompetensi di Aula HT Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati di kawasan Sei Rampah, Senin (2/9/2019). 

"Sebelumnya, ada tujuh kandidat. Tapi, hari ini hanya enam kandidat yang hadir untuk mengikuti uji kompetensi. Seorang lagi telah mengundurkan diri," papar Sekdakab Sergai, Drs H Hadi Winarno MM, usai meninjau pelaksanaan ujian kompetensi.

Dikemukakannya, kandidat yang tidak hadir itu adalah Drs H Rifai Bakri Tanjung MAP, mantan Kadis Pendidikan Sergai dan juga mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut. Ia menjelaskan, enam kandidat Sekdakab Sergai dimaksud, masing-masing, Ir Prihatina (Kepala Bappeda Sergai), Dingin Saragih SIP (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, PMP2TSP), Drs Fajar Simbolon (Kasat Pol PP Sergai), Ir Kaharuddin (Asisten II Setdakab Sergai), Ifdal SSos MAP dan Faisal Hasrimy AP MAP (Kabiro Organisasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang juga mantan Pj Bupati Kabupaten Batubara).

Sementara, Sekretaris Panitia Seleksi, Drs Dimas Kurniawan, menyatakan, setelah uji kompetensi hari ini, para peserta kembali mengikuti seleksi pembuatan makalah dan mempresentasikannya secara bergantian pada tanggal 16-23 September.

"Nantinya, akan diatur waktu untuk setiap peserta, sehingga direncanakan tahapan ujian itu berkisar tanggal 16 hingga 23 September 2019," tuturnya. AA

Komentar

Berita Terkini