|

Warga Kampung Aur Upacara di Sungai Deli


Medan- Ternyata, jiwa nasionalis terpatri di benak segenap warga Kampung Aur di Kelurahan Aur kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal itu terlihat dari semarak kemerdekaan ke 74 tahun pada Sabtu (17/8/2019).

Menurut Lurah Kampung Aur, Liza Harahap, sejumlah kegiatan berlangsung selama sehari penuh. Diawali dengan upacara bendera pada pagi dan sore di Sungai Deli, kegiatan yang melibatkan Keluarga Sanggar Perkasa Aur dan Komunitas Peduli Sungai Deli Medan berlangsung khidmat dengan peserta ratusan orang.

"Alhamdulillah, kegiatan upacara bendera oleh masyarakat Lingkungan IV di dalam Sungai Deli berlangsung lancar," ujar Liza usai upacara.
 
Ia mengklaim, upacara bendera memperingati kemerdekaan RI itu rutin dilaksanakan warga di  Sungai Deli. Pasalnya, Sungai Deli merupakan bagian sejarah perjuangan negeri ini dalam meraih kemerdekaan.

"Ini merupakan bukti masyarakat atas kecintaannya terhadap Sungai Deli. Masyarakat tetap menjaga dan melestarikan keberadaan Sungai Deli. Ini memang patut diapresiasi," sebutnya.

Sementara, Humas Keluarga Besar Sanggar Perkasa Aur, Soni Muhammad Nor, menyatakan, sejumlah perlombaan digelar untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan. Salah satu yang paling dinantikan masyarakat adalah panjat pinang di tengah Sungai Deli.

"Banyak hadiah menarik yang direbutkan di atas pohon pinang yang sudah dilumuri oli itu. Pentas seni dan fashion show merah putih juga ada," tuturnya. Yohana Zira

Komentar

Berita Terkini