|

Faperta UISU Studi Banding ke Yogyakarta

Civitas akademika UISU yang melakukan studi banding ke sejumlah perguruan tinggi di Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Foto Ist 
Medan- Civitas akademika Fakultas Pertanian menjadi bagian dari rombongan pihak Universitas Islam Sumatera Utara (Faperta UISU) yang melakukan studi banding ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), selama kurun waktu 5-8 Agustus 2019.

Menurut Dekan Faperta UISU, Dr Asmanizar, studi banding yang dipimpin Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Kewirausahaan dan Alumni, Ahmad Bachori ST MT itu diikuti seluruh Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Koperasi Mahasiswa.

"Target kunjungan ini tentang kemahasiswaan, kewirausahaan dan program kreativitas mahasiswa," ungkapnya di ruang kerjanya, kawasan Jalan Karya Wisata Medan Johor, Kamis (8/8/2019).

Wakil Rektor III UISU, Ahmad Bachori ST MT menyerahkan cenderamata kepada Wakil Rektor III UII, Dr Rohidin, beberapa waktu lalu. Foto Ist
Nantinya, kata Asmanizar, rombongan akan berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi, diantaranya, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Islam Indonesia (UII). Pihaknya berharap, para mahasiswa Faperta memanfaatkan kesempatan mengikuti studi banding dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa diterapkan di kampus Faperta UISU.

"Pelajari hal-hal positif selama berkunjung ke kampus di Yogyakarta, agar nantinya bisa diterapkan di Faperta UISU," imbaunya.
     
Sementara, Pembantu Dekan III (bidang Kemahasiswaan), Ir Edy Sumantri, yang ikut dalam kegiatan studi banding itu membenarkannya.

"Selasa kemarin (6 Agustus 2019, red), kita berkunjung ke kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan diterima Wakil Rektor III, Prof Dr Sumaryanto MKes dan para mahasiswanya," sebut Edy Sumantri melalui WhatsApp.

Perwakilan mahasiswa UISU menyerahkan cenderamata kepada pihak UII. Foto Ist 
Begitu juga pada Rabu (7/8/2019), lanjutnya, rombongan mengunjungi kampus UII dan disambut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni, Dr Rohidin, beserta sejumlah mahasiswa.

"Hasil studi banding ini akan kita jadikan acuan untuk perbaikan di Fakultas Pertanian UISU," tandasnya mengakhiri perbincangan. Fey

Komentar

Berita Terkini