|

Enam Santri Putri di Palas Tersambar Petir

Ilustrasi petir. Foto Int
Medan- Sebanyak enam santri putri Pondok Pesantren Darul Ilmi di Desa Batu Gajah, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara tersambar petir. Akibatnya, dua orang diantaranya dilaporkan tewas dan empat santri lainnya mengalami luka. 

"Dua korban tewas bernama Riskiyah Lubis berusia 13 tahun dan Ika Pertiwi berusia 13 tahun. Keduanya sudah diserahkan kepada keluarganya," ujar Camat Sosa, Asnan Lubis, melalui telepon seluler, Minggu (25/8/2019).

Ia mengemukakan, empat santri lainnya yang terluka akibat disambar petir, masing-masing Diah Permata Lubis (13), Hotma Ida Hasibuan (13), Sadiana Lubis (16) dan Hotmadina Lubis (13).

"Empat orang santri yang mengalami luka bakar dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan di Barumun. Mereka masih dalam penanganan medis," tuturnya.

Asnan menjelaskan, kejadian berawal saat enam santri putri tersebut sedang mencari bambu di kawasan areal pesantren pada Sabtu (24/8/2019). Saat itu, hujan sedang turun dan petir saling menyambar. Tiba-tiba, terdengar jeritan dari para santri putri tersebut sesaat setelah terdengarsuara petir. Tak ayal, sejumlah santri lainnya dibantu masyarakat di sekitar Pondok Pesantren segera menuju sumber suara jeritan dan menemukan ke enam santri telah terkapar.

"Pengelola pesantren dan santri dengan dibantu warga segera membawa seluruh korban ke rumah sakit. Namun, dua di antara korban tidak bisa terselamatkan," sebutnya. Yohana Zira

Komentar

Berita Terkini