|

GSBA Makin Diminati


Medan- Keberadaan komunitas Gowes Subuh Bumi Asri (GSBA) semakin diminati. Hal itu terlihat dari kian ramainya peserta yang mengikuti acara gowes setiap akhir pekan.

"Untuk acara gowes setiap Sabtu dan Minggu, minimal diikuti 11 sepeda," ungkap Sekjen GSBA, Husni Halim, saat beristirahat di depan tugu air mancur kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (28/7/2019).

Menariknya, komunitas GSBA juga diminati kalangan pelajar yang bermukim di Kompleks Perumahan Bumi Asri kawasan Jalan Asrama Medan. "Hari ini misalnya, ada empat anggota GSBA yang masih duduk di bangku SMP," ujarnya.

Bahkan, Husni mengklaim, sejumlah ibu-ibu Kompleks Bumi Asri telah menyatakan diri untuk bergabung. Namun, dengan sejumlah alasan tertentu, pihaknya belum bisa menampung keinginan tersebut.

"Saat ini, GSBA masih fokus untuk meningkatkan stamina anggotanya dengan mencoba menambah rute perjalanan setiap minggu," paparnya.


Hal itu dibenarkan salah seorang pembina GSBA, FX Husain. "Sejak dua minggu terakhir, kita mencoba rute yang sedikit menantang dan jaraknya lumayan jauh," sebut pria yang kerap disapa dengan Pak Fuad ini.

Sesuai kesepakatan, lanjutnya, para anggota GSBA akan menempuh rute sejauh 45 km pulang-pergi pada Sabtu pagi dan sekira 30 km pulang-pergi di hari Minggu pagi. Khusus Sabtu pagi, rute yang dipilih mengarah ke kawasan pinggiran kota.

Berbeda pada Minggu pagi, rute Lapangan Merdeka melalui kawasan Bandara lama, Polonia dan melintasi kawasan Jalan KL Yos Sudarso-Jalan Karya Cilincing-Pondok Surya-Jalan Danau Singkarak-Jalan Gaperta Ujung hingga berakhir di bundaran Kompleks Bumi Asri sejauh 37 km, menjadi "santapan" rutin para anggota GSBA.

"Sabtu lalu, kita memilih kawasan Sei Mencirim, Kabupaten Deliserdang menuju Glugur Rimbun hingga kembali melintasi Ringroad Jalan Gagak Hitam dan finish di bundaran Kompleks Bumi Asri. Jaraknya kira-kira sejauh 45 kilometer pulang-pergi," urai Pak Fuad.


Pihaknya optimistis, keberadaan GSBA akan semakin berkembang, mengingat, dalam komunitas ini tidak sekadar menyalurkan hobi bersepeda, tapi juga mejalin silaturahim antar sesama anggota.

"Kita juga berusaha mematuhi rambu-rambu lalu-lintas sebagai upaya untuk ikut andil dalam tertib berlalu-lintas di jalan raya," tandasnya. Fey 
     

Komentar

Berita Terkini