|

GSBA Bersih-bersih Halaman Masjid Al Muhajirin

Teks Foto: Sejumlah anggota GSBA membersihkan tempat wudhu yang berada di halaman Masjid Al Muhajirin Kompleks Bumi Asri Medan, Minggu (7/7/2019). Foto Iqbal  
Medan- Ternyata, para pegiat Gowes Subuh Bumi Asri (GSBA) tidak hanya getol bersepeda, tapi juga mencoba peduli dengan lingkungan sekitar dengan melakukan aksi Bersih-bersih halaman belakang Masjid Al Muhajirin yang berada di Kompleks Bumi Asri kawasan Jalan Asrama Medan, Minggu (7/7/2019).

Menurut Sekjen GSBA, Husni Halim, kegiatan ini merupakan bagian dari aksi sosial GSBA. Meski keberadaannya masih seumur jagung, namun pihaknya berupaya untuk ikut menjaga kebersihan Masjid Al Muhajirin yang menjadi kebanggaan warga Bumi Asri.

"Ini merupakan aksi spontan dari anggota GSBA di bidang sosial. Sebelumnya, kita juga mengunjungi Pak Mahmud, salah seorang jamaah Masjid Al Muhajirin yang sedang opname di Rumah Sakit Bunda Thamrin," tutur Husni di halaman Masjid Al Muhajirin.

Berdasarkan pengamatan, sejumlah anggota GSBA membersihkan halaman, tempat berwudhu dan kamar mandi bagian luar Masjid Al Muhajirin secara bersama-sama. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB itu berakhir pada pukul 10.00 WIB.

Salah seorang anggota GSBA, Rizal, mengaku bersyukur mendapat kesempatan untuk ikut andil dalam kegiatan sosial itu. "Setiap muslim pasti tidak akan pernah menolak bila diajak untuk membersihkan halaman Masjid," ujarnya sambil menggosok lantai tempat berwudhu yang berada di bagian belakang Masjid Al Muhajirin.

Teks Foto: Pembina GSBA, FX Husain (kaos putih)bersama anggota GSBA membezuk seorang jamaah Masjid Al Muhajirin yang diopname di RS Bunda Thamrin, Sabtu (6/7/2019) malam. Foto Iqbal
Sekretaris Serikat Tolong Menolong (STM) Al Muhajirin, Hairuddin, menyambut positif kegiatan tersebut. Dikatakannya, setiap umat muslim bertanggung-jawab terhadap kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing.

"Terima kasih atas kepedulian GSBA yang mengadakan kegiatan Bersih-bersih halaman Masjid Al Muhajirin ini," sebutnya. Fey

Komentar

Berita Terkini