|

Dekan Dakwah dan Komunikasi se Indonesia Kumpul di Medan

Pj Gubsu Hassanudin, menerima cenderamata dari perwakilan Dekan Dakwah dan Komunikasi se Indonesia yang menggelar Fordakom Perguruan Tinggi Keagaman Islam di Medan, dalam acara pembukaan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, kawasan Jalan Diponegoro Medan, Kamis (02/05/2024) malam. Foto Ist

Medan- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin membuka Forum Dekanat Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Kamis (02/05/2024) malam.

Pada peserta Fordakom yang datang dari seluruh Indonesia tersebut, Hassanudin membeberkan beberapa keistimewaan Sumut. Salah satunya, keharmonisan di tengah keberagaman etnis dan agama di Sumut.

“Saya sebagai Penjabat Gubernur, bangga Sumut menjadi tuan rumah forum nasional ini, saya berterima kasih, saya sampaikan Sumut ini mempunyai keberagaman, keberagaman ini menjadi kekuatan kami, harmoni ini kami terus jaga,” ujarnya.

Ia juga mengklaim, Sumut memiliki potensi alam yang sangat indah sekaligus mengajak para peserta untuk mengunjungi Danau Toba. Menurutnya, belum sah rasanya ke Sumut, kalau belum ke Danau Toba. Selain itu, Hassanudin mengakui kenyamanan saat bekerja di Sumut. 

“Kalau sudah datang ke Sumatera Utara, pasti nyaman. Dinas di Sumatera Utara itu nyaman, walau perintah nggak jelas, pelaksanaannya pasti jelas. Cukup ngomong coba kau apakan itu, selesai barang itu,” sebut Hassanudin berseloroh, yang disambut tawa para peserta.

Fordakom yang diselenggarakan di Sumut, selama beberapa hari tersebut diharapkan dapat memperkuat peran dakwah yang membawa rahmatan lil alamin. Menurut Hassanudin, tugas ini tidak hanya urusan sekelompok orang saja, melainkan semua umat Islam.

“Saya harap, forum ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat menjadi langkah meningkatkan dakwah yang progresif dan inklusif,” kata Hassanudin.

Sementara, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) Hasan Sazali mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yang telah memfasilitasi terselenggaranya Fordakom ini. Dikatakannya, Fordakom yang diselenggarakan di Sumut, merupakan forum terbesar dengan jumlah peserta terbanyak selama forum ini diadakan.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 196 peserta dari 41 Perguruan Tinggi Islam se-Indonesia," sebutnya. 

Ia menambahkan, kegiatan Fordakom juga akan diisi dengan kegiatan International Conference. Tidak hanya itu, Fordakom juga akan mengadakan kunjungan ke Samosir, sebagai ajang untuk mengenalkan pariwisata Sumut pada para peserta. Van 

Komentar

Berita Terkini