|

Pj Gubsu Apresiasi Kinerja Wartawan

Pj Gubsu Hassanudin didampingi sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemprovsu, saat berbuka puasa dengan para wartawan dan ASN lingkup Pemprovsu di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No 41 Medan, Kamis (04/04/2024) petang. Foto Ist

    Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengapresiasi kinerja para wartawan yangn berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024. 

    “Terima kasih, kinerja media yang tentunya telah memberikan dampak positif dalam keragaman kita di Sumut, terlebih kita telah melaksanakan tahapan Pemilu yang berjalan lancar di Sumut, itu tak terlepas dari peran serta semua pihak, khususnya media,” papar Hassanudin saat berbuka puasa bersama para wartawan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41 Medan, Kamis (04/04/2024) petang.

    Ia juga mengajak para wartawan, untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Menurutnya, kesuksesan PON juga membutuhkan peran penting media.

    “Kita bisa menyukseskan PON ini bersama, mari rekan-rekan wartawan, bersama kita menyukseskan kegiatan ini, apalagi kita tuan rumah,” imbaunya.

    Selain itu Hassanudin mengajak para wartawan kembali menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada November 2024. Hal ini mengingat, wartawan memiliki peran penting menyukseskan segala program pemerintah.

    “Saya selalu punya tagline, Tuhan Maha Tahu, tapi dunia perlu dikasih tahu, yang memberi tahu rekan media ini, mari kita jalankan amanah sesuai dengan peran dan fungsi kita,” sebutnya.

    Sementara, Ustad Winda Kustiawan dalam ceramahnya mengingatkan para wartawan agar menjadi seperti burung Hud-hud dalam kisah Nabi Sulaiman. Dikatakannya, burung Hudhud merupakan penyampai pesan Nabi Sulaiman, yang memiliki kejujuran dan integritas.

    “Harapan kita rekan-rekan media ini, jadilah Anda seperti burung hudhud, begitu Anda menyampaikan informasi penting dalam kehidupan bangsa dan bernegara, pasti itu akan mengubah keadaan dunia menjadi lebih baik,” ujarnya. Van/Ril

Komentar

Berita Terkini