|

Syah Afandin 'Rangkul' Tokoh Langkat

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin saat memberikan sambutan dalam halal bi halal dengan seluruh tokoh masyarakat, adat dan agama, Kamis (04/05/2023). Foto Ist
Stabat | Pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam acara halal bi halal merupakan momentum mempererat tali silaturahmi untuk menjaga Langkat agar aman tentram dan damai. Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, pada acara Halal Bi Halal dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Langkat di kediaman DR H Syaiful Abdi SH SE MPd Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Stabat, Kamis (04/05/2023). 

Pada acara dalam nuansa bulan Syawal 1444 Hijriah itu, Syah Afandin tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan yang hadir. 

"Saya mengucapkan minal aidin wal faizin dengan keinginan saling memaafkan dan mendasari menguatnya silaturahmi di antara kita," sebut Afandin sembari mengajak seluruh warga Langkat untuk terus memelihara silaturahmi dan memperkuat rasa syukur serta saling memiliki kepedulian. 

"Dalam bahasa agama mengisyaratkan, manusia terbaik adalah mereka yang memberikan manfaat kepada orang lain. Mudah-mudahan kehidupan kita yang merupakan amanah dari Allah mampu kita pertanggung jawabkan nantinya," terang Afandin.

Ia juga meminta, di setiap pertemuan maupun kegiatan selalu didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah dan mencintai rakyatnya.

"Saya tidak mau terlena dan menjadi sombong. Oleh sebab itu, saya terus berupaya berbuat  yang terbaik agar Langkat maju, sejahtera dan religius," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) Kabupaten Langkat, DR H Syaiful Abdi SH SE MPd. Pria yang juga menjabat sebagai Kadis Pendidikan Langkat tersebut mengatakan, silaturahmi dan halal bihalal kali ini dilaksanakan guna menjalin hubungan baik antara Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dengan para tokoh, seperti MUI, ICMI, tokoh agama dan tokoh masyarakat Langkat. 

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Langkat, H Zulkifli Ahmad Dian Lc MA mengatakan  silaturahmi dalam nuansa halal bihalal kali ini dapat menguatkan hubungan sesama manusia sebagai makhluk sosial untuk yang saling memaafkan di antara kita. 

"Semoga pertemuan kali ini mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT. Mari kita doakan agar Langkat lebih maju, sejahtera dan religius di bawah kepemimpinan Bapak Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH," ujar Zulkifli. Bewe


Komentar

Berita Terkini