|

Pengajian Al Hidayah sebagai Pejuang Religius

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, foto bersama para pengurus DPC Pengajian Al Hidayah Kecamatan Tanjungpura masa bakti 2023-2027 di Masjid Nurul Iman Desa Paya Prupuk Kecamatan Tanjungpura, Selasa (16/05/2023). Foto Ist
Tanjung Pura | Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri pelantikan pengurus DPC Pengajian Al Hidayah Kecamatan Tanjungpura masa bakti 2023-2027, di Masjid Nurul Iman, Desa Paya Prupuk Kecamatan Tanjungpura, Selasa (16/05/2023). 

Ia mengemukakan, pengajian Al Hidayah sebagai pejuang religius selama belasan tahun sudah menjadi mengemban tugas dari pemerintah. 

"Hari ini tugas berat pemerintah menjaga moral dari segi agama. Tak heran, kita merasa miris melihat tingkah dari saudara kita yang sudah lupa dengan aturan-aturan yang ada di dalam akidah Islam," ujar Afandin. 

Pihaknya mengakui, organisasi Al Hidayah sebagai salah satu wadah kaum Ibu dalam melaksanakan kegiatan positif, sangat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat dan anggota. Begitu juga dalam hal pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan, sosial, budaya dan berbagai bidang lainnya. 

"Keberadaan organisasi pengajian Al Hidayah ini harus menjadi bagian penting bagi pemerintah Kabupaten Langkat sebagai mitra yang kuat. Tidak saja dalam memberikan pendidikan akhlak dan pengetahuan agama melalui sejumlah pengajian yang digelar, namun juga peningkatan peran serta kaum perempuan dalam pembangunan," sebutnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini