|

FOKSI Langkat Ikuti Kejurda

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH menerima audensi pengurus FOKSI Langkat di ruamh dinas Bupati, kawasan Stabat, Senin (29/05/2023). Foto Ist
Stabat | Kehadiran Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kabupaten Langkat mendapat apresiasi dari Plt Bupati H Syah Afandin SH. Salah satu caranya, mendukung cabor Kabaddi ikut dalam Kejuaraan  Daerah (Kejurda) sekaligus PON 2024 di Sumut dan Aceh. 

"Saya berharap Kabupaten Langkat bisa menorehkan prestasi pada cabor Kabaddi di Kejuaraan Daerah nantinya," ujar Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ngaturken PA MPd dan Kabag Protokol Winanda Akbar S STP saat menerima audiensi Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Kabupaten Langkat, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (29/05/2023). 

Apresiasi yang disampaikan Afandin mendapat respon positif dari Sekretaris Kabaddi Langkat, Halima. Dikemukakannya, Kabaddi adalah olahraga beregu populer yang mudah dipelajari dan melibatkan banyak kontak fisik. Olahraga ini berakar dari tradisi India dan Asia Tenggara. Aturan dasar Kabaddi cukup sederhana. Dua tim beranggotakan tujuh orang berhadapan satu sama lain di area persegi berukuran besar selama 2 x 20 menit. 

Para pemain dari masing-masing tim secara bergantian berlari melewati garis tengah lapangan ke arah area lawan, menyentuh anggota tim musuh, lalu kembali. Semakin banyak lawan yang berhasil disentuh, semakin banyak poin yang bisa diperoleh. Akan tetapi, jika tim lawan dapat mencegah Anda melewati garis tengah lapangan untuk kembali ke area permainan sendiri, Anda tidak akan mendapatkan poin. 

"Maksud kedatangan kami untuk meminta  izin sekaligus doa restu kepada Bapak Plt Bupati Langkat agar nantinya di Kejuaraan Daerah bisa meraih juara. Selanjutnya bisa mengikuti PON 2024 yang digelar di Sumut dan Aceh. Tentu saja keberhasilan ini  otomatis mengharumkan nama Kabupaten Langkat," ucap Halima. Bewe

Komentar

Berita Terkini