|

Bukit Lawang Orangutan Trail Sukses Digelar

Sejumlah peserta lomba foto bersama dengan Menpora, Dito Ariotedjo, Wagubsu Musa Rajekshah dan Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, Sabtu (26/05/2023). Foto Ist 
Bahorok | Dalam upaya meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang  berkunjung ke Bukit Lawang, Pemkab Langkat menggelar Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) di Race Village, Terminal Atas Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sabtu (27/05/2023).

Dihadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah SSos MHum dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi, Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH, mengatakan,  Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 di Kabupaten Langkat yang menyusuri Taman Nasional Gunung Leuser menjadi pariwisata olahraga baru di Sumut. Ajang itu disiapkan menjadi salah satu seri Kejuaraan Dunia lari Trail.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak Menpora, Wakil Gubernur Sumut, Pangdam I/BB yang berkenan hadir pada even Bukit Lawang Orangutan Trail yang digelar di lokasi wisata Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Semoga Bapak Menpora  mendapat kesan yang baik dari Bumi Bertuah Kabupaten Langkat ini," ujar Afandin. 

Meski masih ada kekurangan yang harus dibenahi, pihaknya berharap even yang diikuti ratusan peserta ini  diharapkan dapat membangkitkan pariwisata di Langkat. 

"Meski masih ada kekurangan yang harus dibenahi baik dari sarana dan prasara, saya berharap ke depan even ini terus kita tingkatkan agar bisa menjadi even internasional," sebutnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini