|

TP-PKK Sumut Evaluasi Desa Perkebunan Bukit Lawang

Tim Evaluasi PKK Sumut, saat melakukan penilaian Lomba Desa Binaan kategori Lingkungan Bersih dan Sehat ke Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kamis (06/04/2023). Foto Ist
Bahorok | Tim Evaluasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian Lomba Desa Binaan kategori Lingkungan Bersih dan Sehat ke Desa Perkebunan Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (06/04/2023).

"Kunjungan ini untuk memverifikasi data dan laporan yang kita terima sebelumnya, apakah sesuai dengan kenyataan di lapangan," ungkap Ketua Tim Evaluasi TP PKK Sumut, dr Netty Amansyah Nasution, di sela kunjungannya.

Sekretaris TP-PKK Sumut ini juga menyatakan, pihak Desa Perkebunan Bukit Lawang telah masuk nominasi tahap evaluasi tingkat provinsi. Diharapkan, mampu menjadi wakil dari Kabupaten Langkat untuk Desa Percontohan kategori Lingkungan Bersih dan Sehat.

Pada kesempatan itu, rombongan juga mengunjungi Sumatera Trash Bag yang khusus mendaur ulang sampah plastik dengan cara ecobrick, yakni mengubah sampah plastik menjadi produk visioner seperti pot bunga, sisir, tempat sabun, gantungan kunci dan lainnya. 

Sementara, Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sutrisuanto SSos MSi, optimistis, kunjungan tim evaluasi PKK Sumut semakin menguatkan komitmen Pemkab Langkat bersinergi dengan PKK dalam upaya membangun daerah.

"Saya tetap mengingatkan seluruh pihak, baik pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red), Camat, Lurah maupun kepala desa untuk selalu mendukung program yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat," ujarnya. Bewe

   

Komentar

Berita Terkini