|

Syah Afandin Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dan kaum dhuafa dalam kegiatan buka puasa bersama pengurus PC NU Kabupaten Langkat, di kawasan Gang Masjid, Dusun B VII, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Sabtu (08/04/2023). Foto Ist 
Stabat | Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH melakukan Safari Ramadhan sekaligus  berbuka puasa bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat, Sabtu (08/04/2023). Pada kegiatan yang digelar di Gang Masjid, Dusun B VII, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Afandin memberi bantuan kepada 10 anak yatim dan 10 kaum dhuafa. 

Di sela kegiatan tersebut,  Afandin mengingatkan kepada umat Musim untuk selalu bersedekah di Bulan Ramadan. Sebab, pada bulan yang penuh dengan keberkahan dan maghfirah ini, bersedekah menjadi wajib. 

"Ingat, yang memberikan tidak boleh merasa ria. Sebaliknya yang menerima tidak boleh merasa sedih. Ini syarat agar apa yang kita keluarkan lewat zakat fitrah dan lain sebagainya bisa dicatat sebagai amal ibadah," ujar Afandin. 

Hal senada disampaikan Ketua Rois Syuriah PC NU Langkat, HM Iqbal SSos. Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan bingkisan kepada saudara-saudara sesama Muslim, yang insya Allah bermanfaat dan berkah bagi mereka.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Kabupaten Langkat sekaligus menunjukkan bahwasanya NU  (Nahdlatul Ulama) itu dekat dengan masyarakat dan ada di dalam masyarakat," ujar Iqbal sembari menyatakan, ke depan, PC NU Kabupaten Langkat ikut mendukung dan 100% men-support apa yang dicita-citakan oleh Afandin, yakni menciptakan Langkat yang religius. 

"Saya melihat dari sekian banyak pemimpin beliau adalah orang yang sangat konsen, sangat peduli, sangat mensupport setiap kegiatan masyarakat. Insya Allah kalau beliau melanjutkan kepemimpinannya, amanah yang diberikan kepada beliau nanti akan terus dijalankan sesuai dengan yang kita harapkan," tambahnya.  Bewe

Komentar

Berita Terkini