|

Jembatan Wampu Kabupaten Langkat segera Beroperasi

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, didampingi pihak perusahaan yang mengerjakan jembatan Wampu, memeriksa kondisi jembatan yang direncanakan mulai beroperasi H-7 Lebaran 1444 H, Sabtu (08/04/2023). Foto Ist
Stabat | Jembatan Wampu yang pengerjaannya sempat terkendala selama tujuh tahun, segera beroperasi mulai H-7 Lebaran 1444 H/2023.

Direktur PT Duta Mas Indah, Budiman Napitupulu, dihadapan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengatakan, jembatan yang terletak di Kecamatan Stabat, Langkat itu rencananya akan dapat dioperasikan pada H -7 Lebaran. 

"Sebelum beroperasi, jembatan berkapasitas 26 ton tersebut akan kita ujicoba  pada Senin, 10 April 2023. Ujicoba jembatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Tim Kementerian PUPR," ujar Budiman, Sabtu (08/04/2023). 

Mendapat laporan dari Budiman, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengaku bangga dan bersyukur karena jembatan tersebut bisa selesai dikerjakan pada saat dirinya memimpin Langkat. 

"Alhamdulillah di masa saya memimpin Langkat, jembatan ini bisa selesai dikerjakan. Rasa syukur saya kepada Allah SWT karena jembatan dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Insya Allah, sebelum lebaran jembatan ini 100% sudah bisa dilalui kendaraan berat," paparnya. 

Ia mengklaim, jembatan yang sudah rampung dikerjakan ini hanya ada tiga di Indonesia. Selain di Langkat, dua jembatan lainnya berada di Kalimantan dan Papua. 

"Selain rasa bangga, saya memberikan apresiasi kepada pihak Kementerian PUPR, khususnya Presiden Joko Widodo yang telah memberikan atensi, sehingga jembatan ini sudah bisa digunakan untuk jalur dari arah Medan menuju Aceh," sebutnya lantas memuji bangunan jembatan yang kokoh dan dilengkapi jalur khusus pejalan kaki. Bewe

Komentar

Berita Terkini