|

Ustad Hilman Fauzi Tampil di Langkat

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, mendampingi Ustad Hilman Fauzi memasuki lokasi kegiatan tabligh akbar memperingati ISRa' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Kota Stabat, Kamis (09/03/2023). Foto Ist
Stabat | Ustad Hilman Fauzi dari Jakarta tampil mengisi acara tabligh akbar memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Kota Stabat, Kamis (09/03/2023).

Dalam tausiahnya, Ustadz Hilman Fauzi menyampaikan mengenai amalan hidup bahagia dunia akhirat. "Kita hanya perlu mengingat 6 S, yakni, senyum, syukur, sabar, sholat, sedekah dan silahturahmi. Jika semua dijalankan dengan baik, Insya Allah kita bisa bahagia dunia-akhirat," ujar Hilman Fauzi dihadapan ribuan jamaah yang terdiri dari masyarakat, santri/wati, pelajar, hingga PNS Pemkab Langkat. 

Pada kesempatan itu, Ustad Hilman juga memuji Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, sebagai sosok pemimpin daerah yang taat menjalankan perintah agama. 

"Tadi (sebelum saya ceramah) ada yang bilang ke saya, Pak Plt Bupati ini (Syah Afandin) ketika sedang rapat atau kegiatan apapun, bila terdengar suara azan, beliau langsung menghentikan kegiatan tersebut dan bergegas menunaikan ibadah Shalat," ujarnya.

Sebelumnya, Syah Afandin menyatakan, peringatan Isra Miraj kali ini terlaksana dengan suasana yang baru karena banyak orang berkumpul. 

"Setelah melewati masa sulit saat pandemi Covid-19, akhirnya kita bisa berkumpul  kembali seperti ini untuk mendengarkan tausiah agama, semoga bermanfaat bagi bekal akhirat kita semua," tutur pria yang karib disapa Ondim ini.

Dikemukakannya, Kabupaten Langkat memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa dan wilayahnya paling luas di Sumatera Utara. Untuk itu, pihaknya berharap peran-serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga sekaligus mengelolanya demi kesejahteraan masyarakat Langkat. 

Tampak hadir, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad, Kajari Langkat Mei Abeto MH, Plh Sekdakab Langkat Drs Mulyono MSi, jajaran OPD Pemkab Langkat, Ketua MUI Langkat dan masyarakat. Bewe


Komentar

Berita Terkini