|

Seminar Expo Pangan Sehat Digelar di Langkat

Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, memperlihatkan produk beras sehat dalam Seminar Expo Pangan di Langkat, Selasa (07/03/2023). Foto Ist
Brandan | Sebanyak 11 kabupaten/kota perwakilan Bitra Indonesia di Sumatera Utara ikut ambil bagian pada seminar Expo Sehat 35 Bitra Indonesia yang digelar di Taman Kolam Renang Alam Sebanyak, Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Selasa (07/03/2023). 

Mengusung tema "Pangan Ramah Iklim untuk Kehidupan yang Berkelanjutan", seminar tersebut dibuka oleh Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH. Saat membuka acara, Afandin mengapresiasi Bitra Indonesia yang telah memberi satu solusi sekaligus edukasi bermanfaat bagi warga Langkat. Afandin juga mengingatkan, agar ilmu yang diberikan oleh pemateri dapat diserap oleh  peserta dengan baik. 

"Saya berharap solusi dan edukasi yang diberikan oleh Bitra menjadi titik awal bagi warga Langkat untuk mengunakan pupuk organik saat bercocok tanam," ujar Afandin. 

Sementara, Badan Pembina Yayasan Bitra, Job Rahmat Purba, mengatakan, sebanyak 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang tergabung dalam binaan Yayasan Bitra Indonesia ikut ambil bagian pada seminar tersebut, yakni, Kabupaten Langkat, Serdangbedagai, Deliserdang, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Batubara, Medan, Karo, Samosir, Binjai dan Tebingtinggi. 

Lebih lanjut dikatakan Job Rahmat Purba,  awalnya Bitra dibentuk untuk memberdayakan sekaligus meningkatkan taraf hidup warga pedesaan di bidang pertanian. 

"Di bidang pertanian yang berkelanjutan, kita sudah mendampingi  enam kecamatan di Langkat. Beruntungnya, dari tiga kali seminar yang pernah kita gelar di Langkat, baru kali ini dihadiri kepala daerahnya. Terimakasih Pak Bupati atas perhatiannya kepada masyarakat petani," sebutnya. Bewe

Komentar

Berita Terkini