|

271 Calon Bintara Polri Ikut Diktuba di Hinai

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Putra Panca Simanjuntak, membuka Diktuba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 di SPN Hinai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut, Selasa (07/02/2023). Foto Ist
Hinai | Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang I Tahun Anggaran 2023 yang didikuti sebanyak 271 peserta di Lapangan Satya Haprabu Sekolah Polisi Negara (SPN) Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Selasa (07/02/2023).

"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat para peserta didik yang akan ditempa dan dilatih untuk menjadi insan yang kuat, Tribrata profesional, bermoral serta memiliki mental dan Integritas yang baik," ujar Irjen Panca Putra. 

Ia mengemukakan, para calon Bintara Polri dari seluruh kabupaten/kota di Sumut ini akan menjalani masa pendidikan selama lima bulan.

"Keberhasilan yang sudah saudara raih  merupakan berkah dan karunia dari tuhan yang maha esa serta doa dan dukungan orang tua. Berikan yang terbaik untuk tanah kelahiran dan keluarga," tegasnya.

Sementara, Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin, berharap, calon Bintara lulus menjadi anggota Polri yang humanis saat melayani masyarakat. 

"Jadilah anggota Polri yang tulus melayani masyarakat, menolong tanpa pamrih, dan menjadi pengayom bagi keamanan masyarakat. Jadilah sahabat masyarakat, memiliki rasa humanisme yang tinggi dan tetap tegakkan hukum seadil-adilnya," imbaunya yang saat itu hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Langkat, Mei Abeto Harahap, Kadis Kominfo, H Syahmadi SSos MSP, Kabag Umum, Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Prokopim, Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Camat Hinai, Bahrum.

Sebagai informasi, program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 diselenggarakan secara serentak di 31 SPN Polda se-Indonesia. Jumlah  peserta didik sebanyak 9.112 siswa dengan rincian, Bintara tugas umum 6.270 siswa, Bintara Brimob 500 siswa, Bintara Polair 100 siswa, Bintara Polwan 642 siswa, Tamtama Brimob 1.500 siswa, dan Tamtama Polair 100 siswa. Bewe


Komentar

Berita Terkini