|

Gubsu Edy Hadiri Gebyar Milad ke-92 Tahun Al-Washliyah di Perbaungan

Gubsu Edy Rahmayadi bersama sejumlah pengurus Al-Washliyah di acara milad ke-92 di Desa Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (30/11/2022). Foto Ist
Perbaungan | Gubsu Edy Rahmayadi menghadiri gebyar milad ke-92 Al Jam'iyatul Washliyah di Lapangan Replika Istana Sultan Serdang, kawasan Desa Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai (Serdgai), Rabu (30/11/2022).

Dalam sambutannya, Gubsu Edy berharap organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam ini terus melahirkan para syuhada yang memberikan kontribusi pada kemaslahatan bangsa dan umat di Indonesia dan Sumut khususnya. Hal ini mengingat, Al-Washliyah merupakan komponen cadangan dalam menjaga Negara Republik Indonesia. Bahkan, sebelum ada TNI dan Polri, Ormas Islam seperti Alwashliyah telah secara total melakukan pertempuran memerdekaan negara ini. 

"Republik ini tergantung dari para syuhada yang saat ini menjaga dan mengisi kemerdekaan,” sebut Gubsu Edy dihadapan Bupati Sergai, Darma Wijaya, Ketua Umum Al Jam’iyatul Washliyah, Masyhuril Khamis, Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak, Ketua Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah, Dedi Iskandar Batubara, Forkopimda, tokoh agama, masyarakat, OPD serta seluruh pengurus Alwashliyah kabupaten/kota se-Sumut.

Dikemukakannya, kader Al-Washliyah dapat terus memberikan peranan di tengah umat dalam membantu Pemerintah, TNI dan Polri mengatasi permasalahan sosial yakni merebaknya perjudian, prostitusi, narkoba dan lainnya di Sumut.

“Mari kita bersama dengan aparat penegak hukum untuk bekerja sama dalam memberantas kejahatan masyarakat ini, agar generasi kedepan terlindungi dari efek buruk dari itu semua dan kita berharap generasi penerus ini dapat lebih baik lagi,” imbaunya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Al Jam’iyatul Washliyah, Masyhuril Khamis, mengajak masyarakat yang memilik talenta dan pemikiran untuk kemajuan bagi bangsa dan umat bergabung dengan Al Jam’iyatul Washliyah. Ia mengklaim, pergerakan untuk memerdekan negeri ini sudah jauh dilakukan oleh ormas Islam dan untuk di Sumut yakni lahirnya Al Jam’iyatul Washliyah pada 30 November 1930 silam.

“Alwashliyah lahir diminta oleh rakyat karena adanya politik becah belah dan adu domba yang dilakukan penjajah. Dilakukanlah pergerakan semangat persatuan hingga terbentuklah Alwashliyah, yang menghubungkan antara umat,” sebutnya, lantas menambahkan, kehadiran Gubsu Edy di acara milad ke-92 Al-Washliyah menjadi bukti sebagai pemimpin yang memiliki jiwa seorang Mujahid dalam membela bangsa dan umat.

Sementara, Bupati Sergai, Darma Wijaya, mengakui, kehadiran Al-Washliyah memberikan banyak manfaat bagi perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Sergai. Salah satunya dalam bidang pendidikan yang diharapkan mampu semakin berkembang. Van

Komentar

Berita Terkini