|

Wabup Oloan Nababan Kunjungi Syekh Ali Akbar Marbun

Wabup Humbahas,Oloan Paniaran Nababan, saat berkunjung ke kediaman pendiri Ponpes Al Kautsar Medan, Syekh Ali Akbar Marbun, di kawasan Jalan Pelajar Medan, Selasa (29/11/2022). Foto Ist
Medan | Wakil Bupati Humbanghasundutan (Humbahas), Oloan Paniaran Nababan SH MH, berkunjung ke kediaman pendiri Pondok Pesantren Al Kautsar Medan, Syekh Ali Akbar Marbun di kawwasan Jalan Pelajar Medan, Selasa (29/11/2022).  

Pada pertemuan tersebut, Wabup Oloan Nababan menjelaskan perkembangan pembangunan di wilayah Humbahas dari berbagai sektor, khususnya pariwisata dan budaya. Salah satunya, Kecamatan Baktiraja yang berada di daerah Danau Toba, sangat bagus dan cocok dikembangkan bidang pariwisata dan budaya. Apalagi, lanjutnya, di daerah itu Raja Sisingamangaraja lahir dan berjuang disana, sehingga sangat cocok dipikirkan untuk pengembangan wisata sejarah perjuangan Raja Sisingamangaraja di Baktiraja yang dulunya dikenal dengan nama Bakkara.  

“Di Bakkara sangat cocok dikembangkan kenderaan kuda, restoran nasional yang murah dan meriah. Kita buat sejarah disitu, sehingga pengunjung tahu bahwa Sisingamangaraja berasal dari Humbang Hasundutan," tuturnya. 

Syekh Ali Akbar Marbun menyambut positif hal itu. Menurutnya, budaya Batak harus menjadi ikon dari Humbahas. Dalam mengembangkan suatu daerah, jangan saling menyalahkan tapi harus ada program bersama rakyat demi pembangunan. 

"Kita diikat kekeluargaan. Saya panggil bere sama Nababan, itu karena ada ikatan kekeluargaan dalam Batak. Kampung saya di Pakkat, daerah Papatar masih butuh sentuhan pembangunan,” harapnya.  

Ia mengaku senang dengan gaya kepemimpinan Wabup Oloan Nababan yang kerap turun langsung menemui masyarakat. 

"Saya sering baca media, bere saya Nababan sering berkunjung ke Papatar. Saya sangat senang gaya kepemimpinan seperti itu," pujinya. Fey

Komentar

Berita Terkini